Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

Tidak Suka Sayur tapi Ingin Diet? Yuk Simak 7 Cara Diet yang Ampuh untuk Kalian yang Tidak Suka Makan Sayur

cara diet yang ampuh-benzoic/freepik.com-freepik.com

2. Diet rendah lemak

Lemak adalah salah satu penyebab meningkatnya berat badan seseorang, oleh karena itu untuk orang yang sedang diet dan tidak suka sayur, bisa membatasi asupan kalori dari lemak. 

Sebab jika dibandingkan antara pasien obesitas dengan orang yang memiliki indeks massa tubuh ideal, konsumsi lemaknya lebih banyak dilakukan oleh pasien yang obesitas.

BACA JUGA:Inilah Tips Diet Jeruk Nipis 21 Hari yang Ampuh Kurangi Lemak di Perut, Berani Coba?

Apabila lemak ini nantinya berkurang, secara tidak langsung akan membantu menurunkan berat badan secara perlahan, walaupun tidak secepat diet karbo.

3. Diet karbo

Cara diet yang ampuh berikutnya adalah diet karbo, diet ini dilakukan dengan membatasi asupan karbohidrat, namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas harianmu.

Tidak perlu benar-benar menghilangkan konsumsi nasi, sebab kamu masih bisa mengonsumsi oatmeal, yogurt, nasi merah, ubi, kentang dan lain-lain. 

Kamu juga bisa menambah konsumsi protein dan lemak untuk tambahan sumber energi. Protein yang bisa dikonsumsi berupa ikan, dada ayam, telur, dan lain-lain.

Sementara untuk lemak sehatnya kamu bisa mengonsumsi minyak zaitun, alpukat, atau bisa juga susu kedelai.

BACA JUGA:Tepatkah Jika Karbohidrat Kompleks sebagai Menu Diet Karbo Sehat? Begini Penjelasanya

4. Konsumsi banyak buah

Selain diperoleh dari sayur, serat juga bisa kamu peroleh dari buah-buahan. Serat pada buah-buahan akan memabntu meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang nantinya dapat memabntu menurunkan berat badan secara perlahan.

Adapun buah yang bisa kamu konsumsi adalah, strawberry, bluberry, blackberry, apel, pisang, pir, melon, alpukat, dan lain-lain.

5. Makan kacang-kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: