Pasti ada Di Sekitarmu! Tanaman Obat Penghilang Panu, Dijamin Aman dan Ampuh

Pasti ada Di Sekitarmu! Tanaman Obat Penghilang Panu, Dijamin Aman dan Ampuh

tanaman obat penghilang panu-ilustrasi tanaman obat penghilang panu-freepik

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buat kamu yang lagi pusing gimana cara menghilangkan panu, berikut beberapa rekomendasi tanaman obat penghilang panu yang bisa kamu coba di rumah.

Panu merupakan salah satu masalah kulit yang sudah sangat umum dan pastinya tidak asing lagi bagi banyak orang terutama bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis.

Permasalahan kulit yang satu ini disebabkan oleh jamur Malassezia. Jenis jamur ini sebenarnya hidup berdampingan dengan sel-sel tubuh dalam hubungan simbiotik, dengan sel-sel kulit dan organisme kecil yang saling mendukung dan menguntungkan.

Tetapi, sering kali jenis jamur tersebut justru tumbuh di luar kendali dan memengaruhi pigmentasi kulit dan dapat menyebabkan bercak pada kulit yang kerap disebut panu.

Panu biasanya timbul pada area wajah, lengan, dada, leher hingga punggung dan terlihat jelas. Selain itu , iasanya bercak yang timbul ini akan terasa kering, gatal, dan bersisik di permukaan kulit yang terinfeksi.

Pastinya hal tersebut membuat siapapun yang terjangkit akan merasa tidak nyaman dan juga tidak pede dengan penampilannya.

BACA JUGA:Kulit Mulus Kembali! Ini Dia 6 Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

BACA JUGA:Inilah 8 Manfaat Vitamin E untuk Kulit dan Rambut, Efektif Lembapkan Kulit dan Kilaukan Rambut

Biasanya penyakit panu ini disebabkan oleh faktor cuaca yang terlalu panas atau keringat berlebih.

Meskipun demikian, kamu tidak perlu panik karena panu bahkan bisa diatasi dengan tanaman obat penghilang panu yang ada di sekitarmu.

Berikut beberapa jenis tanaman obat penghilang panu versi Radar Pekalongan Disway.

5 Tanaman Obat Penghilang Panu Ampuh

1. Lengkuas

Jenis tanaman obat penghilang panu yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, karena sudah terkenal khasiatny adalam menghempas jamur panu di kulit. Lengkuas bisa sangat mudah kamu temukan di dapur atau warung terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: