Singkirkan Jamur dengan Cepat, Inilah 9 Obat Jamur Kuku Paling Ampuh dan Tersedia di Apotek

Singkirkan Jamur dengan Cepat, Inilah 9 Obat Jamur Kuku Paling Ampuh dan Tersedia di Apotek

Obat Jamur Kuku Paling Ampuh --freepik

4. Minyak Oregano

Obat jamur kuku yang ampuh lainnya adalah minyak oregano. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa minyak oregano memiliki sifat anti inflamasi, anti mikroba, anti jamur, dan anti parasit. Minyak lavender juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan akibat memar, rematik, gigitan serangga, bahkan sakit gigi.

5. Ekstrak Bawang Putih

Bawang putih selama ini dikenal sebagai bumbu masakan. Tanaman umbi-umbian ini juga bisa menjadi obat jamur kuku paling ampuh yang bisa kamu gunakan untuk mengobati jamur kuku.

Bawang putih memiliki sifat anti mikroba dan anti jamur. Oleh karena itu, bawang putih juga dapat mencegah infeksi bakteri, virus, dan jamur. Jadi tentu saja bawang putih dapat mengobati jamur kuku yang menyerang kuku yang lembab.

6. Minyak Kelapa

Obat jamur kuku yang paling efektif dan alami adalah minyak kelapa. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa merupakan senjata utama yang dapat menghancurkan jamur kuku. Asam lemak pada minyak kelapa mampu masuk ke dalam lapisan membran jamur.

7. Minyak Pohon Teh

Penggunaan minyak ini dapat direndam dengan bola kapas, atau dioleskan hingga jamur benar-benar hilang dan tidak tumbuh lagi. Kisaran harganya mulai dari Rp25.000 sampai dengan Rp400.000.

8. Tepung Jagung

Selanjutnya, salah satu obat yang juga efektif untuk menghilangkan jamur kuku adalah tepung jagung. Tepung jagung dipercaya mampu membasmi jamur kuku, karena memiliki sifat antijamur.

Pernyataan ini didapatkan dari hasil penelitian tahun 2014 yang menggunakan tepung jagung untuk mengusir penyakit jamur bercak hitam pada bunga mawar. Namun, hati-hati dalam menggunakannya.

Karena, kamu harus merendam kakimu dalam air yang cukup panas dan melarutkan tepung jagung yang sudah berubah menjadi pasta. Kisaran harga mulai dari Rp15.000 - Rp25.000.

9. Cuka Apel

Terakhir, obat jamur kuku yang umum digunakan adalah cuka apel. Mengapa cuka apel? Cuka apel memiliki sifat asam, sehingga membuat jamur lebih sulit untuk bertahan hidup. Selain itu, cuka apel juga dapat membantu menghentikan penyebaran jamur kuku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: