Simpel dan Praktis! 6 Gerakan Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Simpel dan Praktis! 6 Gerakan Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ilustrasi gerakan plank, olahraga kardio yang bisa dilakukan di rumah.-Racool_studio/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Beberapa gerakan olahraga kardio bisa dilakukan di rumah aja. Cocok bagi kamu yang ingin mulai berolahraga untuk menurunkan berat, kamu bisa mencoba jenis olahraga kardio ini.

Latihan kardio sudah populer banyak digunakan untuk menurunkan berat badan, karena sangat efektif dalam membakar lemak. Salah satu keunggulan olahraga kardio adalah olahraga praktis yang bisa dilakukan kapanpun dan di manapun.

Nggak perlu harus ke tempat gym, kamu bisa melakukan beberapa gerakan olahraga kardio di rumah aja. Jadi nggak ada alasan lagi untuk skip olahraga karena malas keluar rumah, atau harus mengeluarkan biaya member gym.

Beberapa gerakan kardio berikut ini bisa kamu lakukan di rumah aja, dengan persiapan yang simple cukup matras olahrag sebagai alas.

BACA JUGA:Apa Itu Olahraga Kardio? Tidak Hanya Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini 8 Manfaat Olahraga Kardio untuk Tubuh

BACA JUGA:Cara Efektif Menurunkan Berat Badan, Ini Dia 5 Jenis Olahraga yang Sering Dijumpai dan Mudah untuk Pemula

1. Naik Turun Tangga

Jika ada tangga di rumah bisa juga dimanfaatkan sebagai media latihan kardio. Dengan cara berlari naik turun tangga, latihan ini dapat melatih kekuatan kaki dan meningkatkan kesehatan jantung.

2. Plank

Gerakan plank dilakukan dengan mengambil posisi tengkurap, kemudian tubuh diangkat bertumpu pada kekuatan lengan dan kaki. Jika dilakukan secara rutin dapat melatih kekuatan lengan, mengencangkan bokong, dan melatih keseimbangan fisik.

BACA JUGA:Singkirkan Jamur dengan Cepat, Inilah 9 Obat Jamur Kuku Paling Ampuh dan Tersedia di Apotek

3. Squat Jump

Squat jump diawali dengan posisi membuat kuda-kuda lalu melompat. Gerakan ini sangat bagus untuk mengencangkan bagian bokong, betis, dan paha.

Selain itu, squat juga bagus untuk melatih kekuatan otot kaki dan menguatkan persendian. Sehingga dapat membantu mencegah maslah persendian yang sering dialami seiring bertambahnya usia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: