Simpel dan Praktis! 6 Gerakan Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Simpel dan Praktis! 6 Gerakan Olahraga Kardio untuk Menurunkan Berat Badan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Ilustrasi gerakan plank, olahraga kardio yang bisa dilakukan di rumah.-Racool_studio/Freepik.com -

4. Jumping Jacks

Gerakan melompat yang fokus membakar lemak di seluruh tubuh, dengan posisi tangan di atas. Gerakan ini tidak memerlukan peralatan apapun sehingga mudah dan praktis sekali untuk dipraktekkan.

5. Mountain Climbers

Gerakan ini dimulai dengan posisi plank, yaitu tubuh bertumpu pada kekuatan lengan dan kaki dalam keadaan tengkurap. Kemudian tekuk salah satu lutut ke depan mendekat dada, dan lakukan secara bergantian.

6. Burpee

Burpee adalah gerakan yang menggunakan seluruh tubuh untuk membakar lemak dan kalori. Burpee dilakukan dengan cara menggabungkan beberapa gerakan, yaitu dengan gerakan jump, squat, dan plank yang terhitung satu gerakan.

Untuk masing-masing gerakan bisa dilakukan selama 20-30 detik dengan jeda istirahat 10 detik, baru kemudian ulangi. Kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa gerakan dalam sekali latihan.

BACA JUGA:Begini 6 Cara Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan, Salah Satunya Rutin Berolahraga

Lakukan secara rutin beberapa gerakan kardio di atas untuk mendapat berat badan ideal. Cukup selama 15 menit setiap hari. Di awal latihan mungkin kamu akan merasakan ada efek pegal-pegal pada otot dan sendi. Namun tidak apa, itu wajar sebagai bentuk penyesuaian tubuh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: