Inilah Jenis Makanan yang Bikin Ngantuk Berat dan Tidur Nyenyak

Inilah Jenis Makanan yang Bikin Ngantuk Berat dan Tidur Nyenyak

Makanan yang Bikin Ngantuk Berat--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sulit tidur pada dasarnya bisa diatasi dengan makanan yang bikin ngantuk berat. Di antara banyak jenis makanan, ada yang efektif membuat kamu tertidur pulas. 

Tidur malam yang pulas bisa dipicu melalui makanan. Tentunya makanan yang bisa meningkatkan kualitas tidur.

Kamu bisa manfaatkan beberapa makanan yang mengandung magnesium, vitamin b6, kalium dan kalsium. Semua nutrisi tadi bisa bantu atasi susah tidur di malam hari. 

BACA JUGA:Atasi Anxiety Disorder, Ini Dia Makanan untuk Insomnia agar Tidur Nyenyak dan Pulas

BACA JUGA:Berikut 7 Minuman dan Makanan Tradisional untuk Insomnia agar Kamu Bisa Tidur Nyenyak

Walau tidak secara instan, tapi cukup efektif membuat tidurmu lebih pulas dan nyenyak. Kandungan nutrisi tadi bisa mengatasi insomnia

1. Makan Ikan 

Salah satu makanan yang bikin ngantuk berat adalah ikan. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang bisa buat kamu tertidur. 

Ikan yang sehat dan dapat membuat tidur nyenyak adalah salmon, kembung, trout dan tuna. Dijamin setelah kamu makan ikan tersebut dalam olahan apapun akan meningkatkan produksi melatonin. 

Tak hanya itu saja, vitamin B6 mampu membentuk melatonin. Hormon yang dapat memicu mata terkantuk-kantuk dan ingin segera tidur. 

Sangat disarankan untuk mengonsumsi ikan sebelum tidur agar gejala insomnia dapat diatasi sejak dini. Dimana hormon serotonin di dalam otak juga meningkat. 

2. makan Nasi Putih

Beberapa riset menemukan kesimpulan bahwa nasi putih bisa membantu kamu terlelap lebih cepat. Hal ini karena nasi putih mengandung indeks glikemik yang cukup tinggi. 

Buat kamu yang ingin mengtasi insomnia bisa mengonsumsi nasi putih ini. nasi putih dapat meningkatkan kualitas tidur yang tadinya memburuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hello sehat