Apakah Kamu Korban Love Bombing? Pastikan dengan 4 Ciri Ini

Apakah Kamu Korban Love Bombing? Pastikan dengan 4 Ciri Ini

Apakah Kamu Korban Love Bombing? Pastikan dengan 4 Ciri Ini--freepik.com

RADARPEKALONGAN – Apakah kamu korban love bombing? Bagaimana cara mengenali kalau sudah jadi korban love bombing?

Mendapatkan pasangan yang perhatian tentu merupakan dambaan setiap orang. Akan tetapi, perhatian tersebut kadang justru membuatmu berada di situasi tidak menyenangkan yang dinamakan love bombing.

Kamu dikatakan menjadi korban love bombing ketika pasanganmu terus-menerus memberikan perhatian hingga kamu tidak bisa ‘bernapas’ dan beralih sejenak darinya.

Love bombing ini merupakan suatu istilah yang menggambarkan situasi di mana seseorang mencoba mengendalikan pasangannya dengan menggunakan kasih sayang dan kebaikan. Mereka tidak tulus dalam ungkapan cinta yang diberikan, melaikan memiliki tujuan tersembunyi yang cenderung buruk di baliknya. 

Jika kamu menjadi korban love bombing, secara perlahan kamu bisa kehilangan harga diri dan kemandirian. Kamu akan menjadi tidak berdaya, terutama di hadapan pasanganmu sehingga mudah untuk dipermainkan.

Berikut ulasan lebih jauh yang bisa membuatmu mengidentifikasi apakah kamu telah menjadi korban love bombing atau tidak. Kamu juga bisa menilai apakah pasanganmu tulus dalam memberikan perhatiannya kepadamu atau tidak dengan menelisik beberapa kondisi ini. Jika sesuai, maka kemungkinan besar kamu menjadi korban love bombing dan pasanganmu tidak tulus dalam setiap perlakuannya.

BACA JUGA:Penting! Ini 7 Peran Komunikasi untuk Mengatasi Love Bombing dalam Hubunganmu

BACA JUGA:Lakukan 6 Hal Ini untuk Mengatasi Love Bombing, Lepaskan Diri Dari Jerat Manipulasi

1. Terisolasi dalam Hubungan

Pelaku love bombing berusaha agar kamu jauh dari semua orang, termasuk orang-orang yang kamu sayang seperti teman dan keluarga. Dia hanya ingin agar kamu memberikan waktu dan perhatianmu sepenuhnya untuknya, tidak dibagi kepada siapa pun meski tidak dalam artian romantis.

Jika kamu berhubungan dengan pelaku love bombing, kamu akan diisolasi dari dunia luar. Satu-satunya orang yang penting dalam dirimu adalah dia, bahkan di atas dirimu sendiri.

Untuk mengetahui lebih lanjut, cobalah untuk menarik diri darinya dan menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga. Jika dia menonjolkan amarah yang berlebihan, maka kemungkinan besar kamu telah menjadi korban love bombing pasanganmu ini.

2. Mendapat Perhatian yang Berlebihan

Pasangan yang merupakan pelaku love bombing akan membuatmu merasa istimewa dengan menghujanimu dengan berbagai perhatian dan pujian. Jika kamu seorang korban love bombing, maka umumnya kamu akan merasa terlalu sering diberikan perhatian, hadiah, dan pujian yang besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: