Tinggi Vitamin A, Inilah Makanan Sehat Cegah Sakit Mata untuk Orang Tua

Tinggi Vitamin A, Inilah Makanan Sehat Cegah Sakit Mata untuk Orang Tua

Cegah Sakit Mata--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Makanan sehat yang berfungsi untuk cegah sakit mata penting dikonsumsi oleh orang tua. Sebab seiring pertambahan usia akan berkurang kinerja retina mata. 

Untuk menjaga kesehatan mata agar tetap terjaga dan tidak menganggu aktivitas sehari-hari, perlu mengonsumsi makanan. Terutama makanan yang mengandung vitamin A

Vitmin A dapat meningkatkan kesehatan retina dan kornea mata. Sehingga tetap bisa melihat dengan baik. 

Ada beberapa makanan sehat yang perlu dikonsumsi. Apa saja makanan sehat yang dapat dikonsumsi tersebut? Yuk simak pembahasannya berikut ini. 

1. Wortel

Tentu saja diantara makanan yang dapat menyehatkan mata, wortel adalah salah satunya. Makanan ini ketika dimakan akan berbah menjadi nutrisi vitamin A. 

Melalui kandungan beta-karoten pada warna orange tersebut, kemudian masuk ke dalam tubuh dan berubah menjadi vitamin yang dibutuhkan oleh mata. 

Vitamin A ini bisa berperan memproduksi rhodopsin yang berguna untuk meningkatkan mata setiap hari.

Tak hanya itu saja, vitamin A juga memiliki fungsi untuk melembapkan mata. Menghindarkan dari penyakit mata kering atau xerophtalmia. 

2. Daging Ayam dan Sapi

Selanjutnya makanan yang bisa untuk cegah sakit mata adalah daging ayam dan sapi. Makanan berbehan daging ini efektif dalam mengolah vitamin A. 

Sehingga vitamin A ini dapat berfungsi secara optimal dalam memberikan nutrisi pada mata. Sangat disarankan untuk kamu yang memiliki masalah kesehatan mata. 

Bahkan kandungan mineral yang ada pada daging sapi bisa menjaga mata dari paparan cahaya di malam hari. 

3. Ubi Jalar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siloam hospitals