Tinggi Vitamin A, Inilah Makanan Sehat Cegah Sakit Mata untuk Orang Tua

Tinggi Vitamin A, Inilah Makanan Sehat Cegah Sakit Mata untuk Orang Tua

Cegah Sakit Mata--Freepik.com

Makanan yang diambil dari dalam tanah ini ternyata bisa menyehatkan mata. Hal ini karena kandungan beta-karoten di dalamnya bisa diubah jadi vitamin A di dalam tubuh. 

Dalam kondisi tersebut akhirnya kandungan ubi jalar ini bisa meningkatkan sistem penglihatan. Cocok untuk dikonsumsi oleh orang tua agar mata tetap sehat. 

Ubi jalar ini bisa dikonsumi lewat dikukus atau direbus. Ubi jalar merupakan makanan terbaik yang bisa cegah sakit mata. 

4. Yogurt

Vitamin A selanjutnyan yang bagus untuk kesehatan mata adalah yogurt. Makanan ini termasuk olahan susu yang memiliki nutrisi seperti seng dan vitamin A.

Makanan olahan yogurt ini mengandung vitamin A yang dapat melindungi korne mata. Sementara nutrisi lainnya bisa meningkatkan kinerja organ mata. 

Sangat disarankan untuk mengonsumsi yogurt agar mata tetap dalam kondisi terbaik. Terutama ketika berkendara di malam hari. 

5. Sayuran Hijau

Makanana selanjutnya yang dapat menjaga kesehatan mata adalah sayuran hijau. Sayuran hijau mengandung nutrisi seperti vitamin C dan E.

Dua vitamin di atas merupakan nutrisi yang penting untuk mengoptimalkan kornea dan retina mata. Misalnya saja vitamin C yang akan menguatkan sistem organ mata melalui jaringan ikat kolagen di dalam mata. 

Sementara kandungan mineral yang ada seperti lutein dan zeaxanthin juga bisa menangkal radiasi dari lampu. Hal ini penting sekali karena lampu mengandung cahaya biru. 

Bila mata sering menerima cahaya biru, makam yang terjadi adalah mata akan berkurang kesehatannya. Untuk menghindari hal tersebut, penting untuk mengonsumsi kale, brokoli, bayam dan kubis. 

6. Jeruk

Selanjutnya makanan yang bisa cegah sakit mata adalah jeruk. Kandungan vitamin C dapat menguatkan sistam jariangan ikat pada mata. 

Maka, penting untuk mengonsumsi makana yang satu ini karena kornea mata jadi lebih sehat. Kandungan kolagen yang memperkuat kornea dalam kondisi cukup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siloam hospitals