Buat yang Belum Tahu, Inilah Bagian-bagian Mata yang Butuh Asupan Vitamin

Buat yang Belum Tahu, Inilah Bagian-bagian Mata yang Butuh Asupan Vitamin

Bagian-bagian Mata--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Menarik sekali mengenali bagian-bagian mata yang membuat kita bisa melihat. Kamu juga perlu tahu bagaimana indera penglihatan ini bekerja. 

Mata memilki bagian utama yaitu kornea mata. kornea mata merupakan lapisan paling luar yang berfungsi untuk melindungi iris, pupil, dan anterior. 

Kornea ini tak memiliki pembuluh darah yang berguna menyalurkan nutrisi. Untuk mendapatkan nutrisi dari makanan mengandung vitamin A, justru melalui air mata dan cairan yang mengitari mata. 

Ternyata struktur kornea mata ini dibentuk dari jaringan ikat protein. Maka kandungan kolagen ini dapat memperkuat kinerja kornea mata.

BACA JUGA:Kenali 7 Cara agar Mata Tetap Sehat, Benarkah Konsumsi Vitamin A Efektif?

BACA JUGA:Simak 10 Cara Menjaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Jaga Nutrisi Vitamin

Menariknya lagi kornea memiliki beberapa bagian-bagian mata yang menakjubkan. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

1. Lapisan Epitel

Kornea mata memiliki lapisan yang pertama yaitu epitel. Lapisan ini memiliki fungsi penyerap oksigen, pelindung dan pengangkut nutrisi. 

Salah satu bagian-bagian mata yang menakjubkan. Sebab bisa jadi pelindung pada bagian kornea mata. 

2. Lapisan Bowman

Selanjutnya lapisan yang termasuk dalam kornea mata adalah bowman. Bagian mata yang satu ini dibentuk dari jaringan ikat serat kolagen yang kuat dan berwarna transparan. 

Apabila pada jaringan lapisan bowman ini terluka, maka akan menganggu penglihatan. Terlebih lagi kalau letak luka tersebut berada di tengah-tengah. 

3. Lapisan Stroma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: alodokter