Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Sandwich varian menu diet sehat bergizi untuk remaja.-chandlervid85/ Freepik.com -

1. Cap cay Seafood

Jenis lauk seperti tumis cap cay dengan udang, akan sangat cocok dimakan bersama nasi merah. Kebutuhan karbohidrat, serat, dan protein akan tercukupi lewat menu yang satu ini.

Pilihan tumis sayur untuk campuran cap cay kaya serat dan vitamin yang bisa digunakan seperti tumis brokoli, wortel,  dan jamur. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan protein dan lemak baik bisa diperoleh dari campuran udang yang direbus sebelumnya.

2. Sup Daging

Menu sehat dan bergizi selanjutnya ada sup daging. Kamu bisa menggunakan berbagai bahan untuk menambah gizi dan cita rasa pada sup.

Bahan dasar membuat sup seperti kentang, wortel, daun bawang, kacang bawang, dan cesim tentu akan cukup untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin harian. Kemudian gunakan daging sebagai sumber protein.

Kamu bisa menggunakan pilihan daging sapi atau daging ayam yang sudah dibersihkan dan direbus terlebih dahulu sebelum kemudian menjadi campuran sup.

Satu porsi sup daging ini akan mencukupi kebutuhan nutrisi di kalangan remaja dan tentunya menu yang enak dan hampir disukai banyak kalangan remaja.

3. Tumis Sayur Tempe Tahu

Jika sedang tidak ingin mengkonsumsi jenis daging-dagingan, kamu bisa mengganti sumber protein dengan tempe dan tahu. Kandungan protein nabati pada tempe dan tahu juga sangat baik untuk pemenuhan nutrisi tubuh.

Tempe dan tahu  cocok untuk jadi campuran adalah tumis sayur. Pilihan sayur yang sering dipakai untuk menu ini seperti kangkung dan tauge. Kandungan serat dan antioksidan pada keduanya akan melengkapi kebutuhan nutrisi kamu.

4. Sandhwich

Menu praktis yang cocok untuk sarapan. Gunakan roti gandum sebagai luaran dari sandwich. Kandungan serat pada roti gandum akan membantu membuat perut kenyang lebih lama.

Untuk isian biasanya terdiri dari daun selada, mentimun, tomat, telur mata sapi, dan potongan daging atau ayam panggang. Menu yang sangat bergizi dengan kandungan nutrisi yang lengkap dari mulai serat, vitamin, protein, lemak baik, dan karbohidrat kompleks.

5. Smoothies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: