Solusi Diet untuk Remaja, 4 Ide Menu Bekal Sekolah Kekinian yang Lezat, Bergizi, dan Rendah Kalori

Solusi Diet untuk Remaja, 4 Ide Menu Bekal Sekolah Kekinian yang Lezat, Bergizi, dan Rendah Kalori

Ilustrasi menu bekal sekolah yang sehat, bergizi, dan rendah kalori.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Menu bekal kekinian bisa jadi solusi diet di usia remaja. Memasuki usia remaja biasanya akan mulai memperhatikan tentang penampilan dan bentuk badan yang ideal.

Sehingga tak jarang di kalangan remaja usia SMP, dan SMA sudah banyak yang melakukan diet untuk memiliki berat badan yang ideal.

Diet di usia remaja boleh saja dilakukan. Namun yang menjadi pertimbangan penting adalah usia remaja juga menjadi masa pertumbuhan yang signifikan.

Jadi tubuh lebih membutuhkan nutrisi yang lengkap untuk proses pertumbuhan agar terjadi secara maksimal. Jangan sampai karena sedang diet saat di sekolah jadi lemas dan nggak fokus belajar, akhirnya malah bikin diet gagal total.

BACA JUGA:Wisata Kuliner Tanpa Takut Gendut! Ini Rekomendasi 7 Menu Khas Nusantara Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet

BACA JUGA:Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Maka, kunci diet yang aman bagi remaja adalah memiliki pola makan yang sehat dan olahraga teratur. Tentu saja tidak disarankan untuk melakukan program diet ketat karena dikhawatirkan akan kekurangan nutrisi yang penting untuk pertumbuhannya.

Bagi kamu remaja bisa minta bantuan orang tua untuk mengatur pola makan sehat dari menu makanan sehari-hari dan bekal makanan sekolah.

Membawa bekal ke sekolah menjadi alternatif untuk menjaga pola makan sehat dan menurunkan berat badan. Karena beberapa jenis jajanan atau makanan yang dijual di sekolah tidak dapat diketahui secara pasti kehigienisannya dan kandungan nutrisi pada makanan yang dijual di sekolah.

Jadi, alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan membawa bekal sendiri ke sekolah sebagai menu makan siang dan cemilan saat di sekolah.

Tidak perlu bingung untuk menu variasi bekal sekolah yang akan cocok disukai kalangan remaja. Beberapa menu kekinian berikut ini bisa diolah sedemikian rupa menjadi makanan sehat kekinian yang rendah kalori.

Menu Diet Kekinian untuk Remaja:

1. Kimbap

Kimbab adalah makanan khas Jepang yang digulung menggunakan Nori. Dengan berbagai isian seperti nasi, telur, dan sayur-sayuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: