Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Sandwich varian menu diet sehat bergizi untuk remaja.-chandlervid85/ Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Menu makanan sehat adalah salah satu kunci dari keberhasilan program diet yang dijalani. Menu diet sehat penting kamu terapkan.

Apalagi ketika masih remaja, kebutuhan nutrisi yang dikonsumsi pada menu makanan juga harus terpenuhi dengan baik.

Keinginan memiliki tubuh ideal sudah dirasakan oleh kalangan para remaja. Namun di usia remaja juga sedang dalam proses masa pertumbuhan, sehingga tidak disarankan untuk melakukan diet ketat atau defisit kalori yang berlebihan.

Sebagaimana diketahui, di usia remaja pasti banyak memiliki aktivitas akademik dan fisik yang banyak. Dalam program penurunan berat badan di usia remaja, penting untuk memilih program diet yang sehat. Agar tetap memberi energi yang cukup untuk kegiatan belajar dan aktivitas lainnya.

Diet yang aman dan sehat juga dapat berpengaruh pada kesehatan mental dan keseimbangan emosional di usia remaja. Jangan sampai akibat melakukan diet tubuh menjadi stres dan tersiksa sehingga akan mempengaruhi pertumbuhan dan produktivitas di usia remaja.

BACA JUGA:Amankah Diet untuk Remaja? Begini Cara Diet yang Sehat dan Tepat untuk Anak Usia Remaja

BACA JUGA:Cara Mengatur Pola Makan saat Diet yang Aman untuk Usia Remaja

Pola makan yang sehat, serta olahraga yang teratur menjadi pilihan yang aman bagi remaja untuk menurunkan berat badan. Penting untuk tetap menjaga asupan makanan harian agar kebutuhan nutrisi sebagai bekal pertumbuhan terpenuhi dengan baik.

Beberapa menu makanan sehat berikut ini mengandung rendah kalori, juga kaya akan nutrisi. Dan pastinya disajikan dalam menu yang disukai remaja, sehingga tetap bisa melakukan diet dengan sehat tanpa menyiksa.

Varian Menu Diet Sehat, Bergizi yang Cocok untuk Remaja

Sebelumnya penting untuk diperhatikan, beberapa program diet melakukan defisit kalori dengan tidak mengkonsumsi karbohidrat. Namun hal ini tentu tidak disarankan bagi remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Karbohidrat sebagai sumber energi utama tetap harus dikonsumsi dengan seimbang. Saat diet kamu bisa melakukan alternatif dengan mengganti karbohidrat sederhana dengan karbohidrat kompleks.

BACA JUGA:Catat Ya! Inilah 4 Produk Supelemen Penambah Tinggi Badan untuk Remaja yang Telah Resmi Mendapat Izin BPOM

Yaitu misal dengan mengganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah, atau dengan mashed potato. Berikut rekomendasi menu sehat untuk diet yang bisa dijadikan selingan atau lauk saat diet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: