Mengenal 8 Pola Diet yang Benar, Batasi Porsi Makanmu dengan Piring yang Lebih Kecil

Mengenal 8 Pola Diet yang Benar, Batasi Porsi Makanmu dengan Piring yang Lebih Kecil

pola diet yang benar-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Sebelum memulainya, sebaiknya kamu perlu mengetahui terlebih dahulu pola diet yang benar. Hal ini untuk menjauhkan kamu dari pola diet yang asal-asalan, yang mungkin saja tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap berat badanmu.

Sebenarnya pola makan saat diet ini hampir sama dengan pola makan biasa. Hanya saja, dalam melakukannya akan sedikit ada aturan yang lebih ketat.

Untuk menjalankan diet yang sebenarnya ini kita perlu mengetahui terlebih dahulu kebutuhan jumlah nutrisi yang masuk, dengan nutrisi yang akan diperlukan untuk nantinya dijadikan sebagai energi tubuh kita.

Perlu diingat lagi bahwa tujuan diet ini tidak hanya untuk kesehatan tubuh. Beberapa orang menggunakan diet untuk mendapatkan berat badan yang ideal, baik untuk menaikkan atau menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Menu Diet Cepat Kurus ala Vegetarian untuk Kamu yang Berniat Memulai Diet

BACA JUGA:Ngga Bikin Tersiksa! 5 Variasi Menu Diet Sehat Bergizi yang Cocok dan Disukai Remaja

Nah untuk kalian yang ingin menurunkan berat badan, sudah siapkah kamu untuk mengikuti beberapa pola diet berikut ini?

Pola Diet yang Benar

1. Makan teratur

Hal yang paling penting saat diet adalah mengatur jadwal makan dan sebisa mungkin kamu disiplin utnuk mengikuti jadwal tersebut.

Walaupun sedang diet tapi bukan berarti kamu sering melewatkan waktu makan untuk cepat kurus. Karena bagaimanapun tubuh tetap harus dipenuhi kebutuhan nutrisinya.

Kamu bisa sarapan pukul 06.00 - 10.00 pagi, dilanjutkan ngemil setelah 2/3 jam sarapan. Kemudian makan siang pukul 11.00 - 14.00, ngemil siang setelah 2/3 jam waktu makan siang dan terakhir makan malam di jam 16.00 -19.00.

BACA JUGA:Tips Diet Sehat dan Cepat: Hindari 8 Makanan Ini untuk Dapatkan Berat Badan yang Kamu Idamkan

BACA JUGA:11 Buah Bikin Kenyang yang Cocok untuk Diet Puasa, Cobaik Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: