6 Jus Buah Segar yang Mengandung Kolagen, Cegah Mata Buram dan Minus

6 Jus Buah Segar yang Mengandung Kolagen, Cegah Mata Buram dan Minus

Buah segar yang mengandung kolagen --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Buah-buahan yang mengandung kolagen memang bagus untuk kesehatan kulit. Tapi perlu kamu ketahui, Buah segar yang mengandung kolagen ternyata bagus juga untuk mata. 

Perlu kamu ketahui bahwa vitamin C dapat menyehatkan mata. Bisa memperlambat proses penurunan degenerasi makula.

Jadi jangan salah sangka kalau kolagen yang dihasilkan dari vitamin C ini bisa meningkatkan kesehatan mata. Vitamin C berfungsi membangun jaringan ikat protein pada kornea mata. 

BACA JUGA:3 Jus Buah yang Mengandung Banyak Kolagen, Cegah Penuaan Dini dan Keriput Bikin Wajah Glowing Bebas Flek Hitam

BACA JUGA:5 Sayuran yang Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda Tanpa Kerutan Secara Alami

Maka penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang berasal dari buah-buahan. Kira-kira apa saja buah segar yang mengandung kolagen tersebut? Yuk, simak daftarnya!

1. Jeruk Bali

Salah satu buah segar yang mengandung kolagen adalah jeruk bali. Jeruk ini mengandung vitamin C yang tinggi. 

Jeruk bali dapat meningkatkan produksi kolagen yang sehat untuk kulit dan juga mata. Membentuk jaringan ikat protein yang sehat untuk mata. 

Buah segar yang berasal dari Indonesia khususngta Bali ini bisa dijadikan pilihan alternatif untuk menyehatkan mata. Terutama mencegah mata minus dan penurunan fungsi mata. 

2. Buah Berry

Selanjutnya buah berry memiliki kandungan vitamin yang ampuh menjaga kesehatan mata. Buah segar ini dikemas dengan kandungan gizi yang memadai.

Kandungan nutrisi salah satunya vitamin C bisa mencegah cacat penglihatan mata. Buah berry ini mengandung antioksidan yang sehat untuk mata. 

Mengonsumsi buah berry ini dapat menurunkan risiko penyakit degenerasi makula. Sangat disarankan untuk mengonsumsi buah berry ini agar mata tetap sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc