Catat! Inilah Keutamaan Puasa Daud, Puasa yang Bisa Sambil Diet, Salah Satunya Bisa Bikin Keluarga Harmonis

Catat! Inilah Keutamaan Puasa Daud, Puasa yang Bisa Sambil Diet, Salah Satunya Bisa Bikin Keluarga Harmonis

Keluarga yang harmonis menjadi salah satu keutamaan puasa Daud-Image by Freepik-

Bagi yang menjalankan puasa Daud, maka akan mampu meningkatkan ketaqwaanya atas izin Allah SWT. Hal ini karena, dengan menjalakan ibadah, maka diri seseorang akan lebih dekat dengan sang pencipta.

3.Lebih Disegani oleh Orang Lain

Keutamaan puasa Daud, puasa yang bisa disambi diet yang jarang diketahui yang lainya yakni bisa lebih disegani oleh lain. Sebelumnya, hanya orang-orang yang mampu secara fisik dan normal sajalah yang bikin mampu mengerjalan  puasa ini.

BACA JUGA:Muslim Wajib Tahu! Inilah 3 Keutamaan Puasa Daud yang Harus Dipahami, Puasa Sekaligus untuk Diet

4. Memberikan Ketenagan Jiwa

Dengan menjalankan puasa Daud maka bisa memetik keutamaan yang satu ini, yakni bisa memberikan ketenangan dalam jiwa. Sebab, ketika melaksanakan puasa ini maka akan mempercayai bahwa Allah maha penolong atas segalanya.

Dengan demikian, tidak akan merasa risau tentang permasalahan yang sedang dihadapinya. Tugas kita hanya menjalankan sebaik mungkin apa yang sedang dihadapi, sisanya Allah yang akan mengatur. 

5. Bisa Mencegah Emosi

Pada umunya, menjalankan puasa memang harus menahan diri dari berbagai hal yang buruk dan yang membatalkan puasa. Salah satunya yakni menjaga hati dan mencegah dari sifat yang emosian. Begitupula dengan puasa Daud

Dengan demikian, ketika puasa Daud ini dilakukan satu minggu 3 kali maka akan senantiasa melatih diri untuk tidak emosi. Lambat laun akan terbiasa dan menjadi orang yang tidak mudah emosian lagi.

6. Diberikan Pikiran yang Positif, Kreatif dan Inovatif

Salah satu keutamaan puasa Daud, puasa yang bisa disambi diet yang jarang diketahui yakni diberikan pikiran yang positif, kreatif dan inovatif. Hal ini karena mengurangi asupan makanan yang berlebih, berlemak dan berkarbohidrat lebih sehingga tidak membuat lemot dalam berpikir.

7. Ikhlas dalam Segala Keadaan

Menjalankan puasa Daud juga secara tidak terlihat akan melatih diri untuk menerima segala keadaan. Sebab dengan puasa Daud, seseorang akan terus menahan diri dari segala hal yang buruk dan berusaha menerima apapun yang sedang dihadapinya. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Diet dengan Puasa Daud untuk Kesehatan, Menurunkan Risiko Penyakit Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: