Polres Pekalongan Kota Dapat Alokasi Anggaran Rp61 Miliar di Tahun 2024, Ini Rinciannya

Polres Pekalongan Kota Dapat Alokasi Anggaran Rp61 Miliar di Tahun 2024, Ini Rinciannya

Sosialisasi alokasi anggaran Polres Pekalongan Kota tahun 2024 di aula mapolres setempat, Rabu (1/11/2023).-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADAR PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp61 miliar untuk tahun 2024, atau tepatnya Rp61.083.216.000. 

Alokasi anggaran ini mengalami peningkatan sebesar kurang lebih Rp4,9 miliar dibandingkan DIPA tahun 2023 yang sebesar Rp56,1 miliar.

Demikian disampaikan Kabag Ren Polres Pekalongan Kota Kompol Kabul Santosa, di acara Sosialisasi Alokasi Anggaran Tahun Anggaran 2024 Polres Pekalongan Kota di aula mapolres setempat, pada Rabu (1/11/2023).

BACA JUGA:DIPA Polres Pekalongan Kota Tahun 2023 Sebesar Rp56,1 M

BACA JUGA:Polres Pekalongan Kota Laksanakan Sertijab 4 Kasat

Kabag Ren Kompol Kabul Santosa menyebutkan berdasarkan jenis belanja, alokasi anggaran sebesar itu dialokasikan untuk belanja pegawai Rp40,3 miliar, belanja barang Rp17,6 miliar, dan belanja modal Rp3,1 miliar.

"Alokasi belanja pegawai mencapai sekitar 66 persen, kemudian belanja barang 29 persen, dan belanja modal 5 persen," katanya.

Jika berdasarkan sumber anggaran, alokasi anggaran Rp61 miliar itu bersumber dari Rupiah Murni Rp55,1 miliar (90,35%); dari PNBP Rp2,7 miliar (4,53%), dan dari SBSN PBS Rp3,1 miliar (5,12%).

Sosialisasi alokasi anggaran ini dihadiri oleh Kabag Ren Progar Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono, Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Pariastutik, perwakilan Forkopimda Kota Pekalongan,l.

Hadir pula perwakilan LSM, perwakilan tokoh agama/tokoh masyarakat, perwakilan media, dan para Pejabat Utama Polres, para Kabag, Kasat, serta para Kapolsek jajaran.

BACA JUGA:Polres Pekalongan Gelar Rapat Analisa dan Evaluasi Kinerja Penyerapan Anggaran Tri Wulan III

Kapolres Pekalongan Kota AKBP A Recky Robertho, melalui Wakapolres Kompol Pariastutik, berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat membawa kebaikan bagi Polres Pekalongan Kota maupun menampung masukan-masukan apabila ada.

"Apabila ada masukan silakan disampaikan. Apabila ada penyimpangan tolong diingatkan agar kembali pada koridor-koridor dan ketentuan yang ada. Alokasi anggaran ini sudah disesuaikan dengan petunjuk dari pimpinan kita," katanya.

Sementara, Kabag Ren Progar Rorena Polda Jateng AKBP Yudi Priyono menyampaikan bahwa terkait dengan anggaran yang dialokasikan untuk Polri memang ada beberapa yang mengalami peningkatan maupun penurunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: