Bagus untuk Usia 60 ke Atas, Inilah Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Orang Tua Terbaik

Bagus untuk Usia 60 ke Atas, Inilah Vitamin Daya Tahan Tubuh untuk Orang Tua Terbaik

vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN – Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kesehatan mulai menurun. Untuk mencegah hal itu terjadi, mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua dapat menjadi pilihan.

Biasanya penurunan kesehatan terjadi pada orang tua yang mulai memasuki usia 50-an. Hormon yang dapat meningkatkan kesehatan mulai berkurang.

Namun hal tersebut dapat dijaga melalui beberapa vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua. Ada beberapa kandungan nutrisi yang dapat dikonsumsi secara rutin agar penurunan kesehatan tidak terjadi.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Menu yang Sehat untuk Lansia, Cocok untuk Usia 50 ke Atas

BACA JUGA:Ini Dia 6 Vitamin Lansia Terbaik, Bagus untuk Usia 50 Tahun ke Atas

Sehingga proses penurunan Kesehatan dan gangguan Kesehatan lainnya dapat dicegah sejak dini. Apa saja nutrisi vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua? Mari kita cari tahu apa saja di bawah ini.

1. Kalsium

Makanan seperti daun-daun hijau dan kacang-kacangan mengandung banyak kalsium. Sangat cocok dikonsumsi oleh orang tua yang sudah lanjut usia.

Kandungan kalsium dapat mencegah segala macam penyakit tua. Multivitamin dan mineral untuk lansia dapat mencegah pikun.

Selain itu juga dapat mencegah penggumpalan darah, osteoporosis, kontraksi otot, dan patah tulang. Kalsium dapat mengurangi risiko semua jenis penyakit lansia termasuk pikun.

2. Koenzim Q10

Nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh lansia. Salah satu penyakit lansia ini dapat mencegah pikun.

Multivitamin untuk lansia ini dapat mencegahnya dari pikun. Sehingga daya ingat otak tetap terjaga meskipun sudah tua.

Dalam sehari tidak perlu banyak, cukup penuhi 100-200 mg Coenzyme Q10. Makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi adalah daging, suplemen, dan biji-bijian.

3. Vitamin B12

Salah satu vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua adalah B12. Sangat dianjurkan bagi para lansia untuk mengkonsumsi vitamin jenis ini.

Karena vitamin B12 ini membantu mencegah penyakit daya ingat yang menurun pada lansia. Hal itu dikarenakan ada kandungan zat kimia saraf yang membutuhkan peran vitamin B ini.

Vitamin B12 penting untuk menjaga daya ingat lansia agar tetap bekerja dengan baik. Sehingga penyakit alzheimer dapat dicegah sejak dini.

BACA JUGA:Ampuh Cegah Sakit Tulang, Inilah 8 Multivitamin yang Bisa Dikonsumsi Lansia

4. Vitamin D

Selanjutnya, vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua adalah vitamin D. Perlu diketahui bahwa, kekurangan vitamin D dapat meningkatkan penurunan fungsi saraf otak. Maka dari itu perlu adanya peningkatan konsumsi vitamin D agar lebih sehat.

Ketika otak sehat, maka penurunan fungsi otak dapat dicegah. Jadi penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

5. Vitamin E

Melansir dari Pacific Neuroscience Institute ini dapat mengatasi penurunan fungsi saraf otak. Dalam satu hari perlu setidaknya mengonsumsi 15 miligram vitamin E setiap hari.

Meski dosisnya kecil, namun dapat menjaga kesehatan lansia terutama Kesehatan saraf otak. Terutama bagi para lansia yang sudah berusia di atas 60 tahun.

6. Asam Lemak Omega 3

Selanjutnya, vitamin daya tahan tubuh untuk orang tua yang cukup penting untuk kesehatan saraf otak adalah asam lemak omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 dapat menjaga kesehatan otak.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Tulang hingga Kesehatan Tubuh, Inilah 7 Vitamin dan Mineral untuk Lansia Terbaik

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tubuh di Masa Tua! Ini Dia Daftar Vitamin untuk Lansia Terbaik

Tidak hanya itu, eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic (DHA) dalam omega 3 berperan penting dalam mencegah penurunan kesehatan otak. Kandungan EPA dan DHA ini dapat melawan peradangan otak.

Itulah beberapa multivitamin untuk lansia yang dapat dikonsumsi kapan saja. Bermanfaat untuk kesehatan tubuh lansia, saraf otak hingga Kesehatan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: