Sehat dan Bikin Kenyang! Daftar 7 Jus Sayuran yang Bagus Bantu Turunkan Berat Badan

Sehat dan Bikin Kenyang! Daftar 7 Jus Sayuran yang Bagus Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi menu jus sayuran untuk diet.-Freepik.com-

Rasanya yang pahit ternyata berfungsi untuk menekan nafsu makan sehingga kalori harian yang masuk berkurang. Solusi untuk mengkonsumsi pare agar lebih mudah dicerna adalah dengan dibuat jus.

Kandungan pada jus pare yang membantu organ hati dalam mengeluarkan asam. Jenis asam ini adalah salah satu yang diperlukan tubuh untuk melakukan metabolisme pada lemak.

Sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih cepat dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu pare juga dapat membantu proses detoksifikasi pada tubuh. Yang akan membantu memperbaiki sistem pencernaan, mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh.

3. Jus Bayam

Rekomendasi selanjutnya adalah jus bayam. Jus bayam ini mudah ditemui dan harganya sangat terjangkau.

Sehingga akan menghemat budget kamu untuk dijadikan menu diet harian. Kelebihan lain pada bayam adalah dengan harga yang terjangkau bayam sudah memiliki banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Kandungan serat yang tinggi pada bayam serta rendah kalori dapat membuat bayam membantu menurunkan berat badan.

Selain itu bayam juga kaya akan mineral seperti zat besi asam folat dan juga vitamin. Yang mana kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan metabolisme, serta kinerja organ tubuh.

BACA JUGA:Ikuti 7 Tips Diet Pemula Supaya Berat Badan Tidak Gampang Naik Lagi

4. Jus Seledri

Seledri adalah jenis sayuran yang memiliki kandungan kalori sangat renda, namun kandungan air dan serat yang tinggi. Jus seledri dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan, melancarkan buang air besar, dan mengontrol asupan kalori harian tubuh.

Keunggulan lain dari jus seledri adalah bagus untuk kesehatan kulit. Yang dipercaya dapat mengatasi masalah selulit.

5. Jus Brokoli

Selanjutnya ada jus brokoli, yang tidak kalah bagus dikonsumsi. Kandungan nutrisi pada jus brokoli ini mudah diserap oleh tubuh, sehingga manfaatnya dapat bekerja lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: