Sehat dan Bikin Kenyang! Daftar 7 Jus Sayuran yang Bagus Bantu Turunkan Berat Badan

Sehat dan Bikin Kenyang! Daftar 7 Jus Sayuran yang Bagus Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi menu jus sayuran untuk diet.-Freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Jus sayuran ternyata bagus untuk membantu menurunkan berat badan. Jika sering kita temui lebih populer jus buah untuk dikonsumsi, ternyata kandungan pada sayur-sayuran juga nggak kalah memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Pada umumnya sayuran menjadi bahan makanan atau sebagai lauk. Namun ternyata sayur juga tidak kalah berkhasiat dan segar untuk diminum sebagai jus.

Selain itu kandungan serat yang tinggi serta vitamin dan mineral pada sayuran membuatnya menjadi makanan pendamping diet yang sangat direkomendasikan.

Hal ini tentu bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak suka makan sayuran, maka bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Karena kamu tidak perlu waktu lama untuk mengunyah tinggal minum dan mudah untuk dicerna oleh sisa pencernaan.

BACA JUGA:Selain untuk Diet, Air Jeruk Nipis juga Baik sebagai Minuman Penurun Kolesterol yang dapat Diminum Pagi Hari

BACA JUGA:Bikin Makanan untuk Diet Sehat dengan 5 Pemanis Alami Pengganti Gula, Dijamin Lebih Aman

Berikut Daftar Sayuran yang Segar Dijadikan Jus dan Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Untuk menunjang program diet kamu, selain rutin berolahraga kamu juga bisa mengkonsumsi makanan sehat sehari-hari. Salah satu pilihan bahan makanan yang sehat dan cocok untuk diet adalah sayuran.

Kamu bisa menyajikan jus sayur sebagai menu makanan, camilan, atau pengganti minuman yang manis, sehingga akan membantu mengurangi asupan kalori yang berlebihan. Berikut daftar jus sayur yang bagus untuk diet.

1. Jus Kubis

Kubis populer di jadikan sebagai menu lalapan saat makan. Siapa sangka ternyata kubis juga bisa diolah menjadi jus sebagai menu pendamping diet.

BACA JUGA:4 Merk Minyak Zaitun Asli untuk Menghilangkan Keriput, Lengkap dengan Cara Pakai untuk Glowing Awet Muda

Hal ini karena pada kubis terdapat kandungan vitamin C dan juga antosianin yang cukup tinggi sehingga dapat mengurangi resiko diabetes dan obesitas. Selain itu kubis juga mengandung rendah kalori sehingga membantu menyenangkan perut lebih lama.

2. Jus Pare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: