Cara Melakukan Sholat Dhuha Sesuai Syariat, Wajib Dibaca agar Tata Caranya Benar

Cara Melakukan Sholat Dhuha Sesuai Syariat, Wajib Dibaca agar Tata Caranya Benar

Cara Melakukan Sholat Dhuha-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN - Artikel ini akan membahas mengenai tata cara melakukan sholat dhuha yang sesuai dengan tuntunan serta syariat yang diajarkan Rasulullah SAW.

Sholat dhuha ini sangat dianjurkan oleh Rasullullah SAW dan masuk kedalam sunnah muakkad yaitu sunnah yang rutin dilakukan oleh baginda Rasulullah SAW.

Menurut para ulama sholat dhuha ini memiliki keutamaan untuk lebih melancarkan rezeki, baik rezeki materi maupun non-materi.

Sholat dhuha dapat dilaksanakan di waktu ketika matahari terbit sekitar jam 6 pagi hingga sebelum dzuhur sekitar jam setengah 11 siang.

Bisa dilakukan dengan cara sendirian ataupun berjamaah, sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang memiliki banyak manfaat dan kebaikan apabila dilakukan.

Berikut ini adalah cara melakukan sholat dhuha sesuai syariat yang bisa kamu praktekan ketika melakukan sholat dhuha setiap pagi.

Cara Melakukan Sholat Dhuha

Niat Sholat Dhuha

Niat ketika melakukan sholat dhuha sendirian di rumah masing-masing : "Usholli Sunnatadh Dhuha Rok'ataini Lillahi Ta'ala".

Niat ketika melakukan sholat dhuha berjamaah sebagai imam : "Usholli Sunnatadh Dhuha Rok'ataini Mustaqbillal Qiblati Imaaman Lillahi Ta'ala".

Niat ketika melakukan sholat dhuha berjamaah sebagai makmum : "Usholli Sunnatadh Dhuha Rok'ataini Mustaqbilal Qiblati Makmuman Lillahi Ta'ala".

BACA JUGA:Rejeki Lancar InsyaAllah! Bacaan Doa Sholat Dhuha ini Dianjurkan Agar Rezeki Semakin Lancar

Urutan Cara Melakukan Sholat Dhuha

1. Membaca Niat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: