Catat! Inilah Fakta Unik Beras Porang yang efektif untuk Diet, Beras Shiratakinya Indonesia Rendah Kalori

Catat! Inilah Fakta Unik Beras Porang yang efektif untuk Diet, Beras Shiratakinya Indonesia Rendah Kalori

Beras porang-Image by jcomp on Freepik-

RADARPEKALONGAN - Fakta unik beras porang yang efektif untuk diet perlu diketahui dengan baik agar diet yang Anda jalani bisa lancar sesuai dengan harapan.

Diet menjadi hal yang tak gampang dilakukan. Perlu usaha yang keras disertai dengan kekonsistenan agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai harapan. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni mengganti beras putih dengan beras porang yang rendah akan kalori.

Apa Anda sudah tau apa itu beras porang? Namanya memang tak asing bagi warga Indonesia ya.  Yap betul sekali, beras porang ini berasal dari olahan tanaman porang. Di mana tanaman ini memang berasal dari Indonesia.

Akhir-akhir ini, beras porang memang menjadi primadona bagi yang sedang menjalani diet atau yang memang sedang menjaga pola makan sehat.

Beras porang terbuat dari umbi porang,dimana umbi ini memiliki nama latin Amorphophallus oncophyllus. Perlu diketahu bahwa tanaman porang ini masih berkerabat dengan dengan tanaman konjac, sebagai bahan untuk membuat beras shirataki.

BACA JUGA:No Hoax! Nasi Shirataki Efektif Menurunkan Berat Badan, Tertarik Mencoba? Simak Penjelasan Ini Dulu

Oleh sebab itulah beras porang ini sangat mirip bahkan dikira sama dengan beras shirataki yang berasal dari Jepang. Tak heran kan, karena masih memiliki hubungan kekerabatan, yakni spesienya sama. 

Di Indonesia, tanaman porang masih digerakkan untuk dibudidaya. Tanaman porang di Indonesia ini masih gencarkan untuk mencukupi kebutuhan ekspor dan kebutuhan domestik.Bahkwa beberapa waktu lalu tanaman porang ini sangat viral karena harganya yang sangat tinggi. 

Umbi tanaman porang ini diolah menjadi bahan makanan pokok yang rendah kalori dan mengandung glukomanan yang tinggi. Oleh sebab itulah umbi ini sangat cocok dikonsumsi bagi yang sedang melakukan diet atau bagi penderita diabetes. 

Fakta Unik Beras Porang yang Efektif untuk Diet

Beras porang ini mengandung serat alami atau yang disebut dengan glikomanan dengan kadar yang tinggi. Dengan hal inilah beras porang mempu menjaga rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan jenis beras lainya.

Ketika merasa kenyang secara logis Anda tidak akan makan makanan lagi, sehingga mengurangi kalori dan lemak dalam tubuh.

Jika Anda tipe orang yang menjalani diet tipe defisit kalori, maka mengonsumsi beras porang ini sangat cocok bagi Anda. Pasalnya,  adanya kesesuaian dimana jumlah kalori yang masuk ke tubuh akan lebih sedikit daripada yang dibakar. Dengan catatan, Anda terus berolahraga setiap hari meskipun hanya 30 menit.

Bayangkan saja, jika Anda mengonsumsi beras porang dan berolahraga setiap hari. Bagaimana? Yap betul sekali, pasti bisa menurunkan berat badan dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: