Catat! Inilah Fakta Unik Beras Porang yang efektif untuk Diet, Beras Shiratakinya Indonesia Rendah Kalori

Catat! Inilah Fakta Unik Beras Porang yang efektif untuk Diet, Beras Shiratakinya Indonesia Rendah Kalori

Beras porang-Image by jcomp on Freepik-

BACA JUGA:Lebih Efektif Mana? Diet dengan Beras Shirataki atau Beras Merah, Yuk Intip Penjelasan Berikut Ini

Dengan adanya kalori yang lebih rendah yang masuk dalam tubuh dibandingkan dengan yang dibakar, maka tubuh secara otomatis akan membakar lemak yang tersimpan sebagai cadangan makanan itu. 

Dengan demikian, berat badan yang berasal dari tumpukan lemak tubuh akan rontol perlahan namun pasti. Ternyata selain baik untuk diet, Ada fakta unik beras porang yang efektif untuk diet yang lainya. Fakta ini berkaitan dengan manfaat untuk kesehatan, diantaranya :

1. Menyehatkan Pencernaan

Pertama, manfaat beras porang yang bisa diambil yakni menyehatkan pencernaan. Beras porang sendiri mengandung oligosakarida yang digunakan sebagai prebiotik bagi bakteri baik dan menekan bakteri yang jahat.

Dengan adanya prebiotik inilah, bisa menjaga gejala irritable bowel syndrome (IBS) dan penyakit Crohn. Kedua penyakit ini berkaitan dengan kesehatan pencernaan Anda.

2. Kolestrol Bisa Turun

Dalam beras porang terkandung zat yang bernama glukomanan, yakni serat alami yang berasal dari tanaman. Adanya glukomanan yang tinggi dalam porang maka bisa mencegah adanya penyerapan kolestrol dan gula dalam darah.

Dengan adanya hal ini, maka mengonsumsi beras porang bisa memperkuat insulin, sehingga baik untuk penderita diabetes.

BACA JUGA:Diet Rendah Kalori dengan Shirataki, Apa Itu? Simak Penjelasan Ini

3. Menjaga Imun yang Efektif

Ketiga, manfaat beras porang bagi kesehatan yakni bisa sebagai imun tubuh yang sangat efektif. Hal ini disebabkan adanya kandungan oligosakarida.

Secara langsung, oligosakarida ini bisa menjaga tubuh Anda dari alergi dan infeksi. Sedanhkan secara tidak langsung, oligosaarida akna mendorong pertumbuhan bakteri baik untuk bisa melawan  pertumbuhan bakteri jahat didalam usus.

Itulah beberapa fakta unik beras porang yang efektig untuk diet yang bisa menjadi referensi buat Anda. Cibain yuk!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: