5 Sayuran yang Banyak Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Awet Muda Glowing Tanpa Noda Hitam Secara Alami

5 Sayuran yang Banyak Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Awet Muda Glowing Tanpa Noda Hitam Secara Alami

sayuran yang banyak mengandung kolagen-Youtube / medcom id-

RADARPEKALONGAN – Apakah kamu pernah mendengan istilah kolagen? Salah satu kandungan alami ini mempunyai peran yang penting untuk meregenerasi kulit kamu supaya terlihat lebih muda, mampu menjaga elastisitas kulit, hingga mampu emmastikan kulit kamu supaya tetap lembap.

Memang kolagen ini bisa diproduksi secara mandiri oleh tubuh, akan tetapi seiring dengan bertambahnya usia, tubuh makin sedikit memproduksi kolagen.

Hal tersebut menjadikan kulit kamu rentan mengalami masalah, seperti halnya masalah kulit yang keriput dan kendur.
Ternyata, kandungan kolagen ini tak hanya dapat berpengaruh pada kulit saja, akan tetapi ia juga dapat memiliki pengaruh pada bagian tubuh yang lain.contoh saja, pada persendian dan juga tondon.

Jenis kandungan protein yang satu ini seperti halnya lem yang dapat membantu menahan tubuh supaya tetap sehat dan tak berkurang fungsinya.

BACA JUGA:5 Cara Menambah Kolagen Kulit Wajah yang Benar, Kulit jadi Awet Muda dan Bebas Noda Hitam dengan Cara Alami

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah Dengan Masker Kolagen Alami, Cuma Modal Bahan Dapur Bikin Glowing Awet Muda

Tentu kamu tak ingin hal ini terjadi bukan? kabar baiknya, ada beragam cara untuk menambah kadar kolagen di dalam tubuh, seperti halnya mengonsumsi sayuran yang banyak mengandung kolagen.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah sayuran yang banyak mengandung kolagen dan mampu membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Sayuran yang banyak mengandung kolagen

1.    Sayuran yang berwarna hijau

Daftar sayuran yang banyak mengandung kolagen pada urutan pertam aadalah sayuran yang berwarna hijau. Adapun sayuran yang berwarna hijau tersebut seperti sayuran bayam, kangkong, dan juga sawi yang kaya akan kandungan nutrisi seperti halnya kandungan vitamin C dan juga kandungan zat besi.

Hal tersebut tentunya juga sangat baik dijadikan sayuran yang banyak mengandung kolagen. Adapun kandungan klorofil yang terkandung pada sayuran hijau ini mampu meningkatkan jumlah prokolagen atau prekursor kolagen.

BACA JUGA:4 Sabun Batang Kolagen untuk Memutihkan dan Cegah Tanda Penuaan, Atasi Flek Hitam dan Kerutan

Kandungan vitamin C yang terdapat pada sayuran hijau ini juga mengandung kolagen yang sangat baik untuk tubuh kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: