5 Sayuran yang Banyak Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Awet Muda Glowing Tanpa Noda Hitam Secara Alami

5 Sayuran yang Banyak Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Awet Muda Glowing Tanpa Noda Hitam Secara Alami

sayuran yang banyak mengandung kolagen-Youtube / medcom id-

Hal tersebut dikarenakan sayuran yang berdaun hijau gelap ini seperti halnya bayam, ia mengandung banyak zat besi.
At besi tersebut mampu membantu dalam pembentukan kolagen. Sedangkan besi merupakan blok penyusun dan co faktor, bersamaan dengan asam askorbat, siliko, prolin dan lisin, di dalam produksi kolagen.

2.    Brokoli

Daftar sayuran yang banyak mengandung kolagen selanjutnya adalah brokoli. Brokoli juga termaduk ke dalam sayuran hijau gelap yang banyak mengandung vitamin C.

Sayuran yang banyak mengandung kolagen satu ini bisa kamu masak aatupun dapat dikonsumsi secara mentah untuk memberikan asupan vitamin C yang cukup dalam memenuhi kebutuhan harian tubuh.

BACA JUGA:Ini 6 Makanan yang Mengandung Kolagen Alami Tinggi, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Permanen Tanpa Bahan Kimia

Hal tersebutlah yang menjadikan sayuran yang banyak mengandung kolagen ini memiliki peran yang penting untuk membangun kolagen yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh, terutama pada kulit, otot dan juga tulang.

3.    Paprika

Daftar sayuran yang banyak mengandung kolagen selanjutnya adalah paprika. Paprika ini termasuk ke dalam sayuran yang mampu menyumbang kolagen dengan kadar yang tinggi berkat adanya kandungan vitamin C pada sayuran ini yang melimpah.

Tidak hanya mengandung vitamin C saja, paprika juga mengandung kapsaisin, dimana kandungan tersebut sebuah komponen aktif yang dapat memberikan sensasi pedas di mulut.

Senyawa tersebut memiliki sifat sebagai anti inflamasi ataupun anti peradangan yang juga turut memerangi beragam tanda-tanda penuaan dini.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Buah dan Sayur yang Mengandung Kolagen Tinggi, Bikin Kulit Glowing Awet Muda Bebas Kerutan dan Noda

4.    Bawang putih

Daftar sayuran yang banyak mengandung kolagen selanjutnya adalah bawang putih. Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang mampu memebrikan rasa pada makanan, bawang putih juga memiliki kegunaan dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh.

Bahwakan, bawang putih ini mengandung belerang dan mineral yang mana hal tersebut mampu mensintesis dan mampu mencegah kerusakan kolagen di dalam tubuh.

5.    Tomat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: