8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

snack sehat untuk diet-freepik.com-freepik.com

Selain akan membantu kamu untuk merasa kenyang lebih lama, kandungan di dalam ubi jalar terbilang cukup aman untuk dikonsumsi dan tidak akan membuat obesitas. 

7. Jelly

Jelly terbuat dari rumput laut, yang dimana berarti memiliki kandungan serat yang cukup tinggi dan terdapat kandungan glisin yang akan membuat pencernaan lebih sehat. 

Makan jelly tanpa gula dan susu saat diet, akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan, sebab serat pada jelly akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

BACA JUGA:8 Makanan Tinggi Serat untuk Diet, Baik untuk Melancarkan Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan

8. Dark chocolate

Snack sehat untuk diet yang terakhir adalah dark chocolate. Kamu tidak perlu khawatir meskipun namanya cokelat, namun mengonsumsi cokelat yang satu ini aman untuk diet dan tidak akan menambah berat badan. 

Sebab dark chocolate ini tidak terdapat banyak gula seperti cokelat susu lainnya. Kandungan antioksidannya bermanfaat untuk tubuh. 

Pada sebuah penelitian dark chocolate ini dapat membantu menahan nafsu makan, sehingga kamu tidak mudah merasa lapar.

Namun walaupun cukup aman untuk dikonsumsi saat diet, dark chocolate ini tetap harus dikonsumsi dengan secukupnya, jangan sampai berlebihan. 

Nah itulah tadi beberapa snack sehat untuk diet yang bisa kamu konsumsi meskipun sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Sekali lagi, jika kamu ingin mengonsumsi camilan-camilan untuk diet pastikan bahwa kandungan kalori, lemak, dan gulanya rendah ya. 

Tetap imbangi juga untuk mengonsumsi makanan bergizi lainnya saat makan besar, kemudian cukupkan minum air putih setiap hari, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara rutin dan teratur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: