8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

8 Snack Sehat untuk Diet, Cocok Buat Kamu yang Suka Nyemil Tapi Takut Gendut

snack sehat untuk diet-freepik.com-freepik.com

Bahkan jika kamu mengonsumsi kacang-kacangan ini selain membantu menurunkan berat badan, kamu akan mendapatkan beberapa manfaat lain seperti, menjaga kesehatan jantung, mengontrol gula darah, dan bahkan mencegah munculnya batu empedu.

3. Popcorn

Popocorn adalah snack yang memiliki kandungan rendah kalori dan serat yang tinggi, jadi bagus untuk dikonsumsi saat diet. Pada 1 cup cangkir, kalori yang terkandung hanya sebanyak 33 kalori. 

Makan popcorn sebagai camilan di pagi hari maupun siang hari, akan membuat kamu merasa kenyang. Bahkan popcorn ini jika dikonsumsi, justru lebih baik daripada keripik kentang, karena kalori pada popcorn jauh lebih rendah.

4. Yougurt

Jika kamu suka makan es krim, maka yogurt dapat menjadi alternatif snack sehat untuk diet yang lebih aman dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Sayuran Rebus untuk Diet dan 3 Resep Rumahan yang Enak serta Menyehatkan

Yogurt mengandung banyak protein, probiotik dan juga kalsium, yang dimana perpaduan kandungan tersebut dapat meningkatkan GLP-1 dan peptide yang dapat memberikan efek anti lapar. Pastikan kamu memilih yogurt yang rendah lemak dan gula.

5. Telur rebus

Telur rebus sangat bagus dikonsumsi saat kamu sedang diet. Sebab kandungan proteinnya yang cukup tinggi dapat membantu meningkatkan metabolisme pada tubuh.

Nah apabila metabolisme ini meningkat, maka secara tidak langsung akn membantu pembakaran kalori dan lemak yang tersimpan di dalam tubuh, sehingga berat badan akan berkurang.

6. Ubi jalar rebus

Jika kamu biasa mengetahui ubi adalah pengganti makanan pokok, tapi kamu juga bisa lho menjadikan ubi sebagai camilan atausnack sehat untuk diet. 

BACA JUGA:8 Makanan Rendah Lemak untuk Diet, Cocok untuk Mengurangi Berat Badan

Ubi jalar ini mengandung serat yang cukup tinggi, rendah kalori dan indeks glikemiksnya, sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: