8 Makanan Rendah Lemak untuk Diet, Cocok untuk Mengurangi Berat Badan

8 Makanan Rendah Lemak untuk Diet, Cocok untuk Mengurangi Berat Badan

makanan rendah lemak untuk diet-freepik.com-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Makanan rendah lemak untuk diet merupakan salah satu jenis makanan yang wajib untuk dibahas ketika kita ingin menurunkan berat badan. 

Nah di antara kamu pasti sudah memahami bahwa lemak adalah hal yang cukup dihindari saat sedang diet, namun ternyata tidak semua lemak lho, sebab ada juga lemak tak jenuh yang jenuh dan tak jenuh.

Pada program diet sendiri biasanya lemak yang perlu dihindari adalah lemak jenuh atau yang biasa dikenal juga dengan lemak jahat.

Lemak tersebut harus dihindari, karena dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti stroke, jantung hingga diabetes tipe 2. Selain itu jika konsumsinya dalam jumlah yang berlebih lemak jenuh ini dapat berpengaruh pada kenaikan berat badan. 

BACA JUGA:8 Makanan Tinggi Serat untuk Diet, Baik untuk Melancarkan Pencernaan dan Menurunkan Berat Badan

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa makanan rendah lemak untuk diet, yang aman dikonsumsi sebagai pendamping protein dan cocok dijadikan sebagai menu harian saat diet. Apa saja? Ini dia.

Makanan Rendah Lemak untuk Diet

1. Putih telur rebus

Telur memang menjadi salah satu makanan yang diandalkan saat sedang diet. Namun perlu diperhatikan bahwa diantara kuning dan putih telur, lebih baik konsumsi yang putihnya saja.

Hal ini untuk karena kuning telur mengandung lemak dan kalori yang cukup tinggi. Sementara putih telurnya sama sekali tidak mengandung lemak, bahkan menjadi sumber protein yang cukup tinggi. 

2. Jamur

Sejak zaman dahulu jamur sudah memiliki banyak manfaat mulai dari obat-obatan sampai dijadikan olahan makanan untuk sehari-hari. 

BACA JUGA:7 Makanan Diet Sehat Rendah Kalori, Tidak Akan Membuat Kamu Gemuk

Teksturnya yang kenyal membuat berbagai jenis jamur seringkali dijadikan bahan pengganti daging. Sebab jika melihat pada kandungan lemaknya yang cukup rendah, jadi lebih aman untuk berat badan jika dibandingkan dengan daging-dagingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: