Kisah Sahabat Nabi yang Jarang Diketahui: Ukasyah dan Cambuknya untuk Rasulullah SAW

Kisah Sahabat Nabi yang Jarang Diketahui: Ukasyah dan Cambuknya untuk Rasulullah SAW

Kisah Sahabat Nabi yang Jarang Diketahui: Meninggal di Medan Perang Satu Hari setelah Hari Pernikahan -Sajimon Sahadevan / Unsplash-

RADARPEKALONGAN – Begitu banyak kisah sahabat Nabi yang menarik untuk diulik, dan beberapa di antaranya adalah kisah sahabat Nabi yang jarang diketahui. 

Selama ini kita mengetahui bahwa kebanyakan sahabat dari Rasulullah SAW adalah kaum laki-laki. Tapi apakah kamu tahu bahwa ada beberapa sahabat Nabi yang merupakan Muslimah taat. 

Selain istri-istri Nabi Muhammad SAW, dalam artikel ini kita juga akan berkenalan dengan satu sahabat Muslimah yang memiliki cerita yang menginspirasi. 

Selain itu, kita juga akan menilik kisah sahabat nabi yang jarang diketahui lainnya. Seperti kisah shaabat yang ingin mencambuk Rasulullah SAW, kisah penkhianatan terhadap Rasulullah SAW, dan kisah sedih seorang sahabat yang meninggal sehari setelah hari pernikahannya.

Simak artikelnya! 

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Kisah Utsman bin Affan, Sahabat Nabi dengan Julukan Pemilik Dua Cahaya

BACA JUGA: Cerita Nu’aiman Sahabat Nabi yang Jenaka dan Gemar Bercanda, Usilnya membuat Rasulullah SAW Tersenyum Lebar

Kisah Sahabat Nabi yang Jarang Diketahui 

Meskipun jarang sekali diketahui, tapi kisah-kisah ini memiliki makna dalam yang bisa kita jadikan sebagai teladan dan motivasi untuk memperbaiki diri. 

Keteladanan yang didapat dari Rasulullah SAW kini bisa kita tiru dair bentuk kisah-kisah sahabat berikut ini: 

 

1. Kisah Arwa binti Abdul Muthalib 

Kisah sahabat Nabi yang jarang diketahui yang pertama adalah kisah dari sosok Muslimah yang dulunya merupakan wanita terpandang di zaman Jahiliah. 

Arwa binti Abdul Muthalib adalah sosok yang taat kepada ajaran agama Islam, dan turut serta mengikuti perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: