Bukan Sulap Bukan Sihir, Cara Membersihkan Headlamp yang Menguning Ini Sudah Terbukti Ampuh!

Bukan Sulap Bukan Sihir, Cara Membersihkan Headlamp yang Menguning Ini Sudah Terbukti Ampuh!

cara membersihkan headlamp yang menguning--Youtube

Tidak hanya menggunakan dua bahan diatas saja, kamu juga bisa mengatasi headlamp menguning dengan menggunakan semprotan pembersih kaca.

Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyemprotkannya ke headlamp, kemudian tiang menggunakan microfiber dengan gerakan memutar, jika ingin mendapatkan hasil maksimal lakukan cara ini dengan rutin.

Menggunakan cuka

Selain sering dijadikan sebagai makanan, ternyata cuka juga bisa menjadi cara membersihkan headlamp yang menguning juga lho.

BACA JUGA: Inilah Beberapa Karnaval Penyebab Mobil Matic Cepat Rusak, Hindari Mulai Sekarang!

BACA JUGA: Daftar Mobil 60 Jutaan yang Bisa Kamu Bawa Pulang, Dijamin Gak Bikin Menyesal!

Hal ini disebabkan karena cuka memiliki kandungan asam, dan asam ini diklaim dapat mengatasi oksidasi yang efektif untuk mengatasi headlamp menguning.

Caranya juga sangat mudah, kamu perlu mencampurkan 3 sendok makan cuka dengan satu liter air bersih, lalu masukkan kain ke dalamnya.

Jika sudah kamu bisa langsung menggosokan kain tersebut ke headlamp, usahakan dengan gerakan memutar, kamu bisa melakukannya berulang kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengoleskan lotion anti nyamuk

Ternyata lotion anti nyamuk selain bisa mengusir nyamuk, juga bisa dijadikan bahan untuk mengatasi headlamp yang menguning lho guys.

BACA JUGA: Dibalik Kelebihannya, Inilah Kekurangan Daihatsu GranMax 2022, Yakin Masih Tertarik?

BACA JUGA: Resmi Meluncurkan Honda Jazz 2023 Siap Kembali Merebut Pasar Hatchback di Indonesia!

Apalagi jika headlampnya menggunakan bahan kaca asli, perlu diperhatikan jangan mengaplikasikannya pada headlamp yang menggunakan bahan mika atau plastik, karena dapat menyebabkan semakin rusak.

Caranya juga mudah, kamu harus membersihkannya terlebih dahulu dengan lap microfiber, kemudian oleskan lotion tersebut secara merata dan diamkan 2 menit.

Jika sudah diamkan selama 2 menit, kamu bisa langsung mengelapnya lagi dengan kain yang sudah direndam menggunakan air, dan tunggu sampai kering.

Itulah beberapa cara membersihkan headlamp yang menguning, dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah, tentunya lebih ramah di kantong.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: