Bunda Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Selama Musim Hujan agar Tidak Mudah Sakit

Bunda Wajib Tahu! Inilah 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak Selama Musim Hujan agar Tidak Mudah Sakit

tips menjaga kesehatan tubuh anak selama musim hujan-ilustrasi tips menjaga kesehatan tubuh anak selama musim hujan-freepik.com

RADARPEKALONGAN - Musim hujan akan segera tiba. Untuk itu penting bagi bunda mengetahui tips menjaga kesehatan tubuh anak selama musim hujan agar anak tetap sehat dan ceria.

Menjaga kesehatan anak sudah menjadi tanggung jawab ayah dan bunda sebagai orang tua. Kesehatan anak sendiri merupakan faktor penting dalam mendukung tumbuh kembang.

Dengan menjaga kesehatan anak juga dapat menjadi kesiapan untuk anak bersekolah agar tidak gampang sakit. Selain itu, anak yang sehat juga akan membawa kebahagiaan dan  keceriaan sendiri di dalam rumah.

Setiap orang tua pasti memiliki caranya tersendiri dalam mengasuh anak, tanpa terkecuali menjaga kesehatan anak selama musim hujan tiba.

BACA JUGA:Mudah Dilakukan! Inilah 5 Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak, Yuk Bunda Terapkan Setiap Hari

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mata Anak agar Terbebas dari Gangguan, Nomor 7 Wajib Dipenuhi!

Namun, bagi bunda-bunda baru yang belum mengerti tips menjaga kesehatan tubuh anak apalagi di musim hujan, bunda tidak perlu khawatir.

Karena di sini, kami akan memberikan tips menjaga kesehatan tubuh anak selama musim hujan yang dapat bunda  terapkan.

1. Berikan Anak Menu Makanan Bergizi Seimbang

Tips menjaga kesehatan tubuh anak selama musim hujan yang pertama adalah dengan memberikan anak menu makanan bergizi seimbang dalam porsi yang tepat/

Pola makan anakyang teratur dan bergizi seimbang tentunya dapat membantu memperbaiki status gizi dan memperkuat imunitas tubuh si kecil.

BACA JUGA:Bisa untuk Dewasa dan Anak, Ini Dia Suplemen Vitamin Mata yang Efektif Jaga Kesehatan Mata

BACA JUGA:Anak Kena Radang Tenggorokan, Jangan Panik! Inilah 8 Buah untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

Misalnya, makan makanan tinggi protein dan zat besi seperti daging sapi serta sumber serat prebiotik FOS:GOS akan bantu meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit selama di sekolah nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: