Ternyata Kutu Buku! Ini Fakta Menarik J.K. Rowling Sang Penulis Karya Fenomenal Harry Potter

Ternyata Kutu Buku! Ini Fakta Menarik J.K. Rowling Sang Penulis Karya Fenomenal Harry Potter

Ternyata Kutu Buku! Ini Fakta Menarik J.K. Rowling Sang Penulis Karya Fenomenal Harry Potter--

Meski begitu, di awal perkuliahan Rowling merasa bahwa situasi di Exeter tidak sesuai dengan harapannya.

Namun, lambat laun Rowling bisa menerima situasi dan bertemu dengan teman yang sefrekuensi dengannya. Karena hal ini, Rowling kemudian banyak menghabiskan waktunya untuk memaca buku berbahasa Prancis khususnya dengan genre klasik.

Rowling bahkan sempat didenda karena tidak mengembalikan buku sesuai dengan tenggang waktu yang diberikan.

Setelah lulus dari Universitas Exeter, Rowling bersama teman temannya pindah ke sebuah flat di Clapham Junction. Rowling kemudian mengambil kursus untuk menjadi sekretaris dwibahasa.

Dia juga melakukan pekerjaan paruh waktu sebagai pendokumentasi hak asasi manusia di Amnesty International London. 

Pada momen ini, Rowling mulai menulis novel dewasa meskipun beberapa novel tersebut tidak pernah berhasil untuk diterbitkan.

Pada tahun 1990, saat ia berada di dalam sebuah kereta yang sedang melakukan perjalanan dari Manchester ke London, Rowling mendadak mendapatkan sebuah ide untuk membuat karakter Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger yang kemudian ia tulis saat setelah sampai di flatnya dan berkahir dengan alur seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

Itulah beberapa fakta menarik J.K. Rowling yang tidak banyak orang tahu. Kehidupan penulis yang satu ini ternyata sangat warna-warni, bukan? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: