Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Tanda Kucing Birahi Berat dan Minta Dikawinkan!

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Inilah Tanda Kucing Birahi Berat dan Minta Dikawinkan!

tanda kucing birahi berat --Freepik

Sedangkan keinginan kucing untuk kawin biasanya dipengaruhi oleh naiknya hormon selama siklus estrus, biasanya mereka akan berjalan mondar mandir atau mengambil posisi kawin ketika kamu mengelus punggung atau tulang belakangnya.

Biasanya mereka juga akan mengangkat bagian belakang tubuh ke udara, sambil menggoyang goyangkan ekornya, sebagai tanda mereka sudah siap kawin.

Mengeluarkan suara keras dan cukup berisik

Kemudian ketika kucing sedang birahi berat, mereka juga cenderung sering mengeluarkan suara atau mengeong dengan terus menerus.

Adapun suara keras yang dikeluarkan tersebut, bertujuan untuk memanggil atau mencari perhatian lawan jenisnya, biasanya suara ini akan otomatis berhenti, jika kucing sudah menjalani proses kawin.

BACA JUGA: Terbukti Ampuh Inilah Cara Menghilangkan Jamur pada Kucing, Kamu Harus Mencobanya!

BACA JUGA: Sudah Terbukti Inilah Cara Menghilangkan Kutu Kucing Secara Alami dan Cepat, Kutu Auto Minggat!

Berkurangnya nafsu makan

Ketika kucing sedang birahi, biasanya nafsu makan mereka akan menurun karena tergeser oleh kebutuhan menyayanginya yang minta kawin.

Perilaku seperti ini biasanya akan berlangsung selama 2 minggu, namun jika sudah lebih dari 2 minggu nafsu makannya tidak kembali lagi, disarankan untuk membawa kucingmu ke dokter hewan agar mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Itulah beberapa tanda kucing birahi berat, jika kucingmu memiliki beberapa tanda diatas, segeralah untuk dikawinkan, agar memaafkan mereka tersampaikan.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: