Cocok untuk Wanita Karir! 5 Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit, Tersedia di Warung Terdekat

Cocok untuk Wanita Karir! 5 Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit, Tersedia di Warung Terdekat

Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit-freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa bahan makanan kaya serat yang ampuh usir perut buncit. Apa saja bahan makanan tersebut? Temukan jawabanya melalui artikel ini. 

Memiliki perut buncit bukan suatu kelebihan yang membahagiakan. Pasalnya kelebihan lemak perut yang menjadikan perut buncit ini justru bikin penampilan tidak percaya diri.

Olahraga menjadi kunci utama adanya perubahan bentuk tubuh, terutama untuk mengikis lemak perut. Pasalnya tak semua orang punya banyak waktu untuk olahraga. Alih-alih untuk olahraga, terkadang untuk waktu istirahat saja tidak sempat. 

Begitulah jika menjadi seorang wanita karir. Tak punya waktu banyak untuk dirinya sendiri. Bahkan hanya sekedar untuk berolahraga demi menjaga berat badan. 

BACA JUGA:Ampuh! Inilah Kunci Berhasilnya Diet Ala Dr. Zaidul Akbar, Dijamin Angka Timbangan Langsung Turun

Namun tenang saja, ternyata olahraga bukan satu-satunya cara yang bisa dilakukan untuk mengusir perut buncit. Cara yang bisa digunakan untuk mengusir perut buncit yakni dengan mengubaha pola makan dengan bahan makanan yang kaya akan serat.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengonsumsi bahan makanan yang mengandung serat tinggi bermanfaat untuk menurunkan berat badan serta merasakan perut buncit. Selain itu dengan adanya serat yang tinggi, mampu mencegah risiko beberapa penyakit yang berbahaya.

Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit

Mengonsumsi bahan makanan yang mengandung serat tinggi senagta baik untuk kesehatan dan baik pula untuk diet. Mengapa demikian? Hal in disebabkan karena dengan bahan makanan yang tinggi akan serat, maka bisa menahan rasa kenyang lebih lama. Oleh sebab itu akan membatasi seseorang untuk makan. 

Selain itu, dengan mengonsumsi makanan yang tinggi serat akan dijauhkan dari tekanan darah tinggi dan kadar gula yang tinggi. Oleh sebab makan makanan yang kaya akan serat tidak hanya disarankan untuk anak-anak melainkan orang dewasa maupun orang tua.

Lalu bahan makanan apa saja yang bisa mengusir perut buncit? Berikut ini adalah beberapa bahan makanan kaya serat yang ampuh usir perut buncit:

BACA JUGA:Konsumsi secara Rutin Jus Penghancur Lemak Perut dan Paha saat Diet, Cukup Siapkan 4 Bahan Ini!

1. Brokoli

Salah satu bahan makanan kaya serat yang ampuh usir perut buncit adalah brokoli. Bagi yang sedang diet, direkomendasikan untuk mengonsumsi brokoli. Pasalnya brokolo mengandung nutrisi yang beragam serta serta yang tinggi, sehingga bisa menahan rasa kenyang yang lebih lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: