Cocok untuk Wanita Karir! 5 Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit, Tersedia di Warung Terdekat

Cocok untuk Wanita Karir! 5 Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit, Tersedia di Warung Terdekat

Bahan Makanan Kaya Serat yang Ampuh Usir Perut Buncit-freepik.com-

Dalam sebuah penelitian yang telah diterbitkan melalui  Journal of Academy of Nutrition and Dietetics, menyatakan bahwa lemak perut penyusun perut buncit bisa diatasi dengan sayur mayur yang berwarna hijau tua layaknya brokoli. 

Sulforaphane merupakan salah satu fitokimia, zat tersebut bisa membantu tubuh untuk membakar lemak perut dengan efektif. Sehingga perut buncit bisa diatasi. 

2. Pisang

Pisang menjadi salah satu bahan makanan kaya serat yang ampuh usir perut buncit. Pisang merupakan bahan makanan yang tinggi serat, oleh sebab itu jika mengonsumsi pisang maka akan bisa menahan rasa kenyang lebih lama.

Dalam proses pencernaan, serat lebih lama diserat oleh tubuh. Oleh seba  itu rasa kenyang akan lebih lama dari pada bahan makanann lainya. Oleh sebab itu pisang snagat baik untuk diet.

3. Wortel 

Wortel sangat terkenal akan kandungan vitamin A nya sehingga biak untuk kesehatan mata. Akan tetapi, ternyata wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja, lebih dari itu ternyata baik juga untuk diet. 

kandungan serat yang tinggi dalam wortel ini menjadikannya sangat baik untuk diet. Wortel juga mengandung nutrisi padat sehingga bisa membuat rasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Daftar Camilan Diet di Indomaret, Dijamin Bikin Diet Nyaman dan Aman

4. Bayam

Berdasarkan ahli gizi,  Courtney D'Angelo, dikutip dari Eat This, Not That! menyatakan bahwa mengonsumsi wortel sangat baik untuk diet pasalnya bisa menurunkan berat badan melalui pembakaran lemak, salah satunya lemak dala perut. 

5. Buah Pir

Buah pir dikenal dengan kandungan air yang tinggi. Selin itu,ternyata buah pir kaya akan serat, vitamin, antioksidan dan nutrisi lainya. 

Berdasatkan Healthifyme, menyatakan bahwa buha pir menjadi dalah satu bahan makanan yang bisa mengusir lemak perut dengan efektif. Hal ini akrena buah pir mengandung serat dan air yang tinggi serta rendah kalori.

Itulah beberapa bahan makanan kaya serat yang ampuh usir perut buncit. Jika Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dan serta bisa menjaga kesehatan tubuh, maka pilihlah menu makanan yang bahan dasarnya dari sayuran atau buah-buahan yang mengandung tinggi serat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: