Apa Saja Sayur yang Sehat untuk Ginjal? Yuk Simak 6 Jenisnya yang Bantu Turunkan Kreatinin

Apa Saja Sayur yang Sehat untuk Ginjal? Yuk Simak 6 Jenisnya yang Bantu Turunkan Kreatinin

Sayur yang Sehat untuk Ginjal--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buat yang memiliki kadar kreatinin tinggi, wajib mengonsumsi sayur yang sehat untuk ginjal. Sebab sayuran jenis ini mengandung kalium yang rendah.

Perlu ddiketahui kalau konsumsi sayur yang rendah kalium ddapat menghinarkan dari penyakit gagal ginjal. Oleh karena itu dokter menyarankan konsumsi sayur tertentu.

Sementara dokter juga menyarankan untuk membatasi makanan tertentu yang mengandung kalium tinggi. Ukuran untuk kalium yang tinggi bisa ditandai dengan kadarnya mencapai 200 mg per 100 gram.

BACA JUGA:Begini 4 Manfaat Air Putih untuk Ginjal yang Ampuh Membuang Zat Limbah dari Tubuh

BACA JUGA:Inilah Manfaat Kebiasaan Minum Air Putih Setiap Hari untuk Kesehatan Ginjal di Usia 50 Tahun

Maka dari itu hanya menyarankan beberapa jenis sayur tertentu saja. Terutama yang membuat kesehatan dan fungsi ginjal berjalan dengan baik.

Apa saja sayur yang sehat untuk ginjal? Yuk simak 6 jenis agar kamu semakin tahu. Tak cuma itu saja, bisa mengonsumsinya untuk turunkan zat limbah kreatinin.

1. Sayur Arugula

Pertasma lansia sangat disarankan untuk mengonsumsi sayur arugula ini. Sebab mengandung serat yang tinggi dan bagus untuk menjaga kesehatan organ ginjal.

Membuat ginjal berfungsi dengan baik dalam menyaring bdarah dan mengeluarkan zat limbah. Sehingga tidak memicu munculnya penyakit organ ginjal.

Sayur arugula bisa dikonsumsi dalam bentuk sup maupan dimakan lalapan. Sayur arugula juga mampu membersihkan racun yang ada pada organ ginjal secara tak langsung.

2. Sayur Paprika Merah

Paprikan merah mengandung lycopene yang menyehatkan tubuh. Mencegah terjainya infeksi yang ada pada ginjal. Salah satu sayur yang sehat untuk ginjal.

BACA JUGA:Mirip Tetapi Berbeda, Inilah Perbedaan Rematik dan Asam Urat yang Jarang Diketahui, Sebabkan Nyeri Sendi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: