Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!--

RADARPEKALONGAN Serial Bumi Tere Liye merupakan novel berseri yang memiliki genre petualangan remaja.

Novel ini masuk ke dalam jejeran novel best seller karya Tere Liye karena penceritaannya yang mampu menarik minat pembaca.

Serial Bumi Tere Liye terdiri atas 11 buku yang saling terhubung satu sama lain, di mana setiap novelnya memiliki cerita masing-masing tanpa kehilangan kesan menakjubkan.

Melalui tiga tokoh utama yakni Raib dengan kekuatan bisa menghilang, Ali si jenius, dan Seli yang easy going, kamu akan diajak menjelajah ke dalam dunia paralel dan terlibat dalam ketegangan di dalamnya.

Nah, jika kamu tertarik untuk membaca novel serial yang satu ini, kamu perlu mengetahui urutan dari novel pertama hingga novel ke-11 agar lebih memahami alur keseluruhan cerita. 

Oleh karenanya, artikel ini akan menyajikanmu urutan novel serial Bumi Tere Liye lengkap dengan cuplikan singkat isi bukunya. Simak sampai akhir, ya!

Baca juga Terbaik! 4 Novel Tere Liye Ini Wajib Kamu Baca Minimal Sekali Seumur Hidup

1. Bumi

Bumi merupakan novel pembuka dari serangkaian serial Bumi Tere Liye yang meneritakan tentang awal dari kisah Raib, seorang gadis SMA yang memiliki kemampuan menghilang jika dia menutup mata dengan kedua telapak tangannya.

Petualangan bermula ketika Ali, teman sekolahnya yang menyebalkan dan sangat ingin tahu urusan orang lain, menangkan keanehan pada Raib. Di novel ini, Raib pertama kali bertemu dengan sosok tinggi kurus bernama Tamus.

Petualangan Raib, Ali, dan Seli ke dunia paralel dimulai ketika semakin banyak kejadian aneh yang terjadi, seperti tiang listrik yang muncul tiba-tiba, hingga pertemuan dengan makhluk tidak terduga yang membawa mereka ke klan Bulan.

2. Bulan

Jika buku pertama menceritakan tentang penjelajahan tiga orang sahabat ini ke klan Bulan, maka selanjutnya mereka pergi ke klan Matahari dengan membawa misi untuk menyatukan klan Matahari dengan klan Bulan.

Penjelajahan mereka amatlah panjang, hingga membawa mereka, yaitu Ali, Raib, dan Seli berjumpa dengan banyak tokoh baru dan berbagai pertarungan yang terjadi antara mereka bertiga dan berbagai tokoh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: