Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!--

3. Matahari

Novel ketiga dari serial Bumi Tere Liye mengisahkan tentang rasa penasaran Ali terhadap penjelajahan ke Rahim Bumi, yang kemudian membuat mereka menemukan eksistensi klan Bintang yang berada jauh di bawah permukaan bumi.

4. Bintang

Masih dengan petualangan di klan Bintang, dalam novel keempat dari serial Bumi Tere Liye ini Raib, Ali, dan Seli dihadapkan pada tantangan yang lebih besar.

Mereka mengemban misi untuk menyelamatkan manusia yang berada di klan Bumi dengan mencegah pasak Bumi yang akan segera meledak.

Keadaan semakin sulit ketika ternyata ada tokoh-tokoh yang dengan sengaja ingin meledakkan pasak Bumi itu.

5. Ceros dan Batozar

Tidak berdiri sendiri, novel kelima dari serial Bumi Tere Liye ini merupakan side story atau spin off dari keseluruhan kisah sebelum masuk ke konflik utama.

Ceros merujuk pada makhluk yang bersembunti di bawah monument yang sangat terkenal, sementara Batozar adalah makhluk kriminal dari klan Bulan yang bersembunyi di klan Bumi.

6. Komet

Novel ini kembali melanjutkan kisah petuangan Raib, Ali, dan Seli ketika mereka menemukan sebuah pulau dengan tumbuhan yang aneh.

Pulau itu eksis dengan nama yang sesuai dengan nama hari dan mereka bertiga juga bertemu dengan orang berwajah sama, tetapi berbeda nama di setiap pulaunya.

Baca juga Wajib Baca! Ini 5 Rekomendasi Novel Terbaru, Penuh Inspirasi untuk Remaja

7. Komet Minor

Dalam novel ini, Raib, Ali, dan Seli menghadapi tokoh antagonis utama dalam dunia paralel secara langsung, yakni si Tanpa Mahkota. Pertarungan tidak terhindarkan di antara mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: