Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!

Harus Baca dari Mana? Ini Urutan 11 Novel Serial Bumi Tere Liye Agar Kamu Tidak Bingung!--

8. Selena

Novel ini secara khusus menceritakan tentang Miss Selena, guru Matematika Raib, Ali, dan Seli yang juga menuntun perjalanan mereka di dunia paralel.

Bagian dari serial Bumi Tere Liye yang satu ini menceritakan awal mula perjalanan hidup Miss Selena hingga dia menjadi petarung hebat melalui Akademi Bayangan Tingkat Tinggi di klan Bulan.

9. Nebula

Seperti sebuah kelanjutan dari novel sebelumnya, Nebula mengisahkan kehidupan Miss Selena selama berada di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi (ABTT).

Dengan misi yang harus dijalankannya, Selena berjalan ke klan Nebula untuk mencari Cawan Abadi. Misi Selena ini diberikan oleh Tamus, makhluk jahat yang juga mengancam Raib di awal cerita.

10. Si Putih

Buku selanjutnya berjudul Si Putih yang merujuk pada kucing kesayangan milik Raib yang diberi nama si Putih. Hewan ini muncul dan menjadi clue besar di buku pertama serial Bumi Tere Liye, yakni novel berjudul Bumi.

Selain itu, di novel ini pun akan ada petualangan di klan baru bersama berbagai tokoh yang baru pula. Kemudian, akan diketahui pandemi yang merepotkan penduduk di klan-klan jauh.

11. Lumpu

Serial Bumi Tere Liye ditutup dengan sebuah buku berjudul Lumpu. Novel ini menceritakan terkait kehidupan musuh dari masa lalu, rumornya makhluk itu telah menyimpan dendam pada Miss Selena selama kurang lebih 17 tahun.

Kemudian, ada hal yang menjadi awal petualangan bagi Raib, Ali, dan Seli ke berbagai tempat, seperti klan Bulan, klan Matahari, klan Bintang, situs Bor-O-Bdur, klan Komet, serta klan Komet Minor.

Itulah urutan rinci dari serial Bumi Tere Liye jika kamu ingin membacanya secara berurutan. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: