Perebutkan 1.563 Formasi, Ribuan Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

Perebutkan 1.563 Formasi, Ribuan Calon PPPK Kemenkumham Jalani Seleksi Kompetensi

Calon PPPK Kemenkumham jalani Seleksi Kompetensi.-Karo Hukerma Kemenkumham-

TANGERANG, RADARPEKALONGAN - Ribuan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun 2023 menjalani Seleksi Kompetensi yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Poltekip-Poltekim Kemenkumham, Tangerang, Banten, Selasa (21/11/2023).

Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Kemenkumham ini berjumlah 2.648 orang. Mereka adalah para pendaftar calon PPPK yang sebelumnya telah lolos tahap Seleksi Administrasi.

Sejumlah 2.648 orang itu memperebutkan total 1.563 formasi PPPK Kemenkumham tahun 2023.

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Terbaik Kedua Penghargaan Germas Award Tahun 2023

BACA JUGA:1.173 Pelamar Daftar Lowongan PPPK Kota Pekalongan

Dalam sambutannya, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Supartono, mengapresiasi kinerja tim BKN, tim Pengawas dari Inspektorat Jenderal, serta pengamanan dari Kepolisian yang telah membantu pelaksanaan kegiatan seleksi kompetensi ini. 

Supartono percaya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sangat ditentukan sejak awal proses seleksi.

"Terima kasih kepada para pihak yang membantu dalam pelaksanaan seleksi ini, karena melalui tahapan seleksi inilah akan tersaring SDM yang unggul dan berkualitas," ujar Supartono. 

Supartono menambahkan sebagai bagian pemerintahan, Kemenkumham harus mampu menyiapkan SDM yang andal, profesional, dan berakhlak untuk melaksanakan tugas dan fungsi dalam pemajuan hukum dan hak asasi manusia. 

BACA JUGA:Kabar Gembira, Hasil Tes CAT Tak Ada Passing Grade Untuk Honorer Pada Seleksi Penerimaan PPPK Tahun 2023

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan keseriusan dalam menyiapkan dan mengelola SDM, mulai dari rekrutmen sampai dengan retirment.  

Kepada para calon PPPK, Supartono mengatakan agar terus optimis dan berjuang menuju kesuksesan. 

"Setelah seleksi kompetensi hari ini, masih ada tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan, selalu persiapkan diri," tegas Supartono.

"Saya yakin dan percaya bahwa pencapaian Saudara adalah cerminan dari kesungguhan dan kerja keras Saudara sendiri. Yakin pada diri sendiri bukan pada orang lain apalagi calo karena masuk jadi CASN Kemenkumham itu gratis, tanpa mahar apapun," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: