Begini Tips Bikers #Cari_Aman Saat Berpapasan dengan Pejalan Kaki

Begini Tips Bikers #Cari_Aman Saat Berpapasan dengan Pejalan Kaki

Tips Bikers #Cari_Aman Saat Berpapasan dengan Pejalan Kaki-FOTO-Dok. Astra Honda Motor Jateng

 

4.    Ragu – ragu atau bergerak tiba – tiba

Menyeberang dengan ragu – ragu sehingga membuat pengendara bingung apakah mengurangi kecepatan atau cukup dengan klakson atau melangkah menyeberang tiba – tiba kejalanan diantara kendaraan parkir, berlari kecil, atau menyeberang jalan tanpa memperhatikan kendaraan didekatnya.

 

Dengan mengetahui hal – hal tersebut diatas, bikers bisa memahami pola – pola pergerakan dari pejalan kaki dengan diantisipasi agar terhindar dari menabrak pejalan kaki, sekaligus menjadi pengetahuan bagi pejalan kaki agar tidak melakukan pergerakan yang berpotensi mencelakai dirinya. 

Disarankan pejalan kaki menghadap arah datangnya kendaraan agar bisa memperhatikan gerakan kendaraan yang datang dari arah berlawanan dan menjaga jarak dengan kendaraan yang akan melintas.

“Disarankan bagi bikers yang akan mendahului atau berpapasan dengan pejalan kaki agar manjaga jarak minimal 1 meter lebih dari badan pejalan kaki, jika pejalan kaki berjumlah 2 orang berjejeran minimal 1,5 meter jarak minimal amannya dan tentunya dengan kecepatan yang rendah sebagai upaya waspada terhadap gerakan pejalan kaki”, ucap Oke Desiyanto.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: