7 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kalsium untuk Bayi, Agar Tulang Bayi Kuat

7 Rekomendasi Makanan yang Mengandung Kalsium untuk Bayi, Agar Tulang Bayi Kuat

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi --freepik.com/freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi penting untuk dikonsumsi sedini mungkin, guna mendukung tumbuh kembangnya.

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh untuk membangun tulang dan gigi. Kalsium juga membantu saraf, otot, dan jantung bekerja.

Bayi dengan kalsium rendah berisiko tinggi terkena penyakit, dan juga rentan terhadap masalah tulang dan saraf selama masa pertumbuhannya.

Sebenarnya tidak hanya penting untuk bayi, orang dewasa juga perlu memperhatikan asupan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi

Sumber kalsium yang paling umum dikenal berasal dari susu sapi. Namun kamu harus tahu bahwa susu sapi tidak baik untuk bayi di bawah 1 tahun.

Tenang saja, karena masih ada makanan lyang mengandung kalsium untuk bayi. Berikut ini referensi yang bisa dipilih:

BACA JUGA:Bayi Diare karena Alergi Susu Sapi? Inilah 10 Merk Susu Formula untuk Bayi Diare

BACA JUGA:Menguatkan Tulang, Inilah 8 Susu untuk Lansia yang Mengandung Vitamin D dan Kalsium

1. Susu olahan

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah keju murni. Hindari keju olahan dan carilah keju keras alami yang mengandung lebih sedikit garam. Keju, keju Swiss, dan keju cheddar adalah pilihan yang baik untuk balita. 

2. Kedelai

Makanan yang mengandung kalsium untuk bayi yang kedua adalah kedelai. kamu bisa mengonsumsi kedelai dalam bentuk susu, tahu, edamame, dan tempe. Makanan-makanan ini dapat dimasukkan ke dalam menu MPASI balita. Tahu dapat mengandung sekitar 200 mg/100 gram kalsium, tergantung dari cara pembuatannya.

3. Brokoli & sayuran berwarna hijau tua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: