Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi--freepik.com/stefamerpik

Selain aprikot, buah kering lain yang kaya akan kalsium adalah buah ara. Diperkirakan ada sekitar 35 mg kalsium dalam setiap 100 gram sajian.

4. Kiwi

Buah yang mengandung kalsium berikutnya adalah kiwi. Setiap 100 gram kiwi mengandung 34 mg kalsium. Itu berarti segelas jus kiwi dapat menyuplai lebih dari 60 mg kalsium.

5. Rhubarb

Mungkin belum banyak yang tahu tentang rhubarb. Buah yang sering dianggap sebagai sayuran ini hanya bisa tumbuh di lingkungan bersuhu rendah. Di Indonesia sendiri, budidaya rhubarb berpusat di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Rhubarb sangat kaya akan kalsium, yaitu 86mg per 100 gram, sehingga secangkir jusnya saja mengandung 300 mg kalsium.

6. Murbei

Buah yang mengandung kalsium berikutnya adalah murbei. Meskipun mungkin agak sulit ditemukan, namun tidak menghapus fakta bahwa secangkir murbei mengandung sekitar 55 mg kalsium.

7. Kumquat

Kumquat adalah salah satu jenis jeruk yang kulitnya bisa dimakan karena rasanya yang manis. Tidak hanya kaya akan vitamin A dan C, kumquat juga mengandung kalsium yang tinggi. Satu butir kumquat saja mengandung 12 mg atau 62mg/100 gr.

8. Plum

Segelas jus plum diprediksi dapat meningkatkan asupan 55 mg ke dalam tubuh. Selain mencegah penyakit, buah plum memiliki rasa yang unik karena kandungan gula alkohol di dalamnya.

9. Jeruk bali

Setiap satu gelas jus jeruk bali mengandung 22 mg kalsium. Bonus lain dari minum jus jeruk bali secara teratur adalah tekanan darah dan jantung Anda tetap sehat.

10. Blackcurrant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: