Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Mampu Menguatkan Tulang, Inilah Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi

Daftar Buah yang Mengandung Kalsium Tinggi--freepik.com/stefamerpik

Buah penuh kalsium ini masih berasal dari keluarga jeruk-jerukan. Clementine mungkin terdengar asing bagi kebanyakan orang. Namun, hal ini tidak mengesampingkan fakta bahwa dalam 100 gram sajiannya, terdapat sekitar 30 mg kalsium.

17. Blackberry

Dibandingkan stroberi, kalsium dalam 100 gram blackberry lebih tinggi yaitu 29 mg. Artinya, takaran tersebut dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh sebesar 3%.

18. Persik

Buah yang mengandung kalsium tinggi selanjutnya adalah persik. Tidak jauh berbeda dengan blackberry, buah persik juga mengandung kalsium, yaitu sekitar 27 mg per 100 gram.

19. Lemon

Buah yang mengandung kalsium tinggi berikutnya adalah lemon. Buah yang bisa dimanfaatkan hingga kulitnya ini juga mengandung sekitar 26 mg kalsium dalam setiap 100 gramnya.

20. Raspberry

Bagi kamu yang sering memasukkan raspberry ke dalam oatmeal, perlu tahu bahwa 100 gramnya mengandung 25 mg kalsium.

21. Kurma

Buah yang mengandung kalsium terakhir adalah kurma. Setiap butirnya saja diperkirakan mengandung 15 mg kalsium (39 mg/100 gram), apalagi jika kita mengonsumsinya lebih dari 10 butir. Bisa dibayangkan berapa banyak asupan kalsium yang didapat tubuh saat itu.

BACA JUGA:Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Kesehatan Tulang, Cocok untuk Remaja hingga Lansia

BACA JUGA:9 Makanan Tinggi Kalsium yang Baik untuk Kesehatan Tulang, Dijamin Tulang Kuat Kini dan Nanti

Selain minum susu, aneka buah yang mengandung kalsium tinggi patut dicoba. Jangan lupa untuk imbangi dengan makanan sehat dan bergizi lainnya agar tubuh semakin bugar dan sehat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: