Ciptakan Novel dengan Genre Kriminal, Ini 5 Seri Novel Cormoran Strike Karya J.K. Rowling

Ciptakan Novel dengan Genre Kriminal, Ini 5 Seri Novel Cormoran Strike Karya J.K. Rowling

Ciptakan Novel dengan Genre Kriminal, Ini 5 Seri Novel Cormoran Strike Karya J.K. Rowling--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Jika kamu hanya mengenal J.K. Rowling sebagai penulis Harry Potter, maka kamu harus mengenal lebih jauh penulis fenomenal yang satu ini. Selain karya fantasinya itu, J.K. Rowling juga menciptakan novel genre kriminal yakni seri novel Cormoran Strike.

Cormoran Strike mengisahkan tentang kehidupan seorang detektif partikelir yang nyaris menglamai kebangkrutan, mantan tentara dengan luka batinnya, hubungan kompleks dengan keluarga, dan mantan kekasih.

Seri novel Cormoran Strike sejauh ini sudah terdiri dari 5 novel yang novel pertamanya diterbitkan oleh J.K. Rowling pada tahun 2013.

Penasaran dengan detail seri novel Cormoran Strike ini? Simak artikelnya sampai akhir, ya!

BACA JUGA Karya Penulis Manca Negara, Ini 5 Rekomendasi Novel Fantasi Terbaik Untukmu!

1. The Cuckoo’s Calling

Buku pertama dari seri novel Cormoran Strike karya J.K. Rowling merupakan fase perkenalan dengan seorang detektif swasya bernama Cormoran Strike, sekaligus mantan veteran perang Afganistan yang memiliki luka vatin dan fisik.

Dalam novel ini, kamu akan disuguhi perjuangan Cormoran Strike untuk mendapatkan uang dan mempertahankan bisnisnya. Bahkan, situasi yang sangat krisis ini sampai menuntut Cormoran Strike untuk lebih banyak tinggal di kantornya dibandingkan tinggal di rumah.

Di situasi ini, datanglah seorang klien yang merupakan kakak dari supermodel di London yang tidak percaya bahwa adiknya tewas karena bunuh diri.

Strike awalnya menganggap ini sebagai jalannya untuk keluar dari krisis, tanpa tahu bahwa nyawanya terancam saat mendalami kasus yang dia terima ini.

2. The Silkworm

Aksi Strike dan asistennya yakni Robin Ellacott diceritakan dalam novel kedua dari seri novel Cormoran Strike karya J.K. Rowling.

Kasus spesifik yang mereka hadapi berkaitan dengan kasus novelis ternama Owen Quine yang menghilang dan sang istri awalnya mengira bahwa dia hanya pergi tanpa pamit seperti kebiasaannya selama ini.

Akan tetapi, melalui penelusuran Strike dan Ellacott, ditemukan fakta bahwa sang novelis meninggal dengan kondisi ganjil dan bukti nyata bahwa dia dibunuh secara brutal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: