Mampu Mencegah Jerawat! Berikut ini 3 Kegunaan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit

Mampu Mencegah Jerawat! Berikut ini 3 Kegunaan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit

Kegunaan Daun Sirih-freepik-freepik

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Dalam artikel ini akan dibahas mengenai kegunaan daun sirih yang salah satunya adalah baik untuk merawat kesehatan kulit kamu.

Kesehatan kulit sangat penting terutama bagi wanita, karena pada saat ini penampilan fisik adalah yang paling utama dalam segala hal.

Merawat kesehatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai metode, seperti memakai skincare dari klinik ataupun dengan cara herbal.

Dalam artikel ini akan dibahas metode merawat kulit dengan bahan herbal, yakni menggunakan media daun sirih yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Daun sirih ini bisa dikonsumsi secara langsung dengan dikunyah ataupun bisa direbus lalu diminum air hasil rebusan tadi secara rutin.

Berikut ini adalah beberapa kegunaan daun sirih untuk kecantikan yang harus kamu ketahui, khususnya bagi para wanita yang ingin merawat kulit.

BACA JUGA:Mengatasi Ketombe dan Kulit Kepala Berminyak: Manfaat Daun Sirih untuk Rambut yang Luar Biasa

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Rumahan Penurun Kolesterol Tinggi Paling Efektif, Nomor 3 Tersedia di Dapurmu

Kegunaan Daun Sirih

1. Mengobati Jerawat

Daun sirih ini mempunyai sifat anti bakteri, dan salah satu penyebab dari jerawat adalah penumpukan kotoran dalam pori-pori yang kemudian membuat bakteri tumbuh subur.

Kandungan minyak atsiri mampu untuk mengatasi berbagai bakteri penyebab jerawat, sirih memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat kuat yang bisa mencegah jerawat.

Memiliki kandungan zat lain seperti tanin, antioksidan, flavonoid, dan vitamin lain yang sangat baik untuk menjaga dan menutrisi kulit.

2. Mencegah Penyakit Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: