Mampu Mencegah Jerawat! Berikut ini 3 Kegunaan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit

Mampu Mencegah Jerawat! Berikut ini 3 Kegunaan Daun Sirih untuk Kesehatan Kulit

Kegunaan Daun Sirih-freepik-freepik

Penyakit kulit seperti akibat gigitan serangga, eksim, varises, ketombe, luka bakar, dan memar mampu diatasi dengan mengonsumsi daun sirih.

Karena daun sirih ini memiliki sifat anti-septik, yang diklaim oleh beberapa peneliti bahkan lebih baik dari antiseptik pada sabun.

Mengandung juga zat anti-oksidan yang mampu melindungi kulit dari paparan zat berbahaya akibat polusi dan radikal bebas.

BACA JUGA:Merawat Gangguan Pernapasan, Ini 5 Manfaat Rebusan Daun Sirih dan Madu untuk Kesehatan dan Cara Menggunakannya

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Daun Sirih untuk Perawatan Rambut, Kulit dan Mengatasi Jerawat

3. Mencegah Bau Badan

Bau badan tentu saja menjadi hal yang sangat mengganggu bagi sebagian orang, kamu tentunya tidak mau bukan mengalami bau badan.

Karena hal ini sangat mempengaruhi kehidupan sosial, banyak orang yang tidak nyaman berdekatan dengan orang yang bau badan.

Daun sirih ini sangat ampuh untuk mengatasi dan mencegah bau badan karena mengandung estradiol dan klavikula yang mampu mengontrol produksi hormon dan kelenjar keringat.

Itulah beberapa kegunaan daun sirih yang ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, rutinlah mengonsumsi daun sirih. (jml)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: