33 Guru Berprestasi Dapat Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan di Hari Guru Nasional 2023

33 Guru Berprestasi Dapat Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan di Hari Guru Nasional 2023

Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan gelar karya dan anugerah merdeka belajar tahun 2023 untuk memeringati Hari Guru Nasional 2023.-Hadi Waluyo-

KAJEN - Di momentum Hari Guru Nasional tahun 2023, sebanyak 33 Guru berprestasi di Kabupaten Pekalongan mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq pada Sabtu malam, 25 November 2023, dalam acara Gelar Karya dan Anugerah Merdeka Belajar Kabupaten Pekalongan Tahun 2023 di Lapangan belakang Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Kholid, menyampaikan, acara gelar karya diadakan sejak Sabtu pagi, 25 November 2023. Kegiatan itu diikuti oleh 26 stand. 

Dalam kesempatan itu, Kholid menyampaikan terimakasih kepada para guru atas dedikasinya sehingga tahun 2023 Kabupaten Pekalongan dapat meraih penghargaan, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Baca juga:Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Hari Guru Nasional 2023 di Kabupaten Pekalongan

Sementara itu, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengungkapkan kekagumannya atas penampilan para pengisi acara yang rata-rata masih berada di bangku SD dan SMP, namun memiliki skil yang luar biasa dalam bermusik. 

Fadia mengucapkan selamat Hari Guru untuk seluruh guru di Kabupaten Pekalongan. Fadia berharap semoga para guru diberikan kesehatan dan kemudahan untuk membimbing anak-anak Kabupaten Pekalongan menjadi anak yang baik, sholeh dan sholeha dan berguna bagi nusa bangsa dan agama serta untuk keluarganya.  

"Selamat Hari Guru untuk guru-guru hebat, guru-guru luar biasa dan guru-guru kesayangan kami semua. Guru adalah pahlawan yang luar biasa, yang harus selalu kita hormati selamanya seperti orang tua kita, jadi hormatilah guru-guru kita,” tegas Fadia.

Fadia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen pendidikan atas kerja kerasnya, sehingga Kabupaten Pekalongan di tahun 2023 meraih penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Pemerintah Daerah Transformatif Tingkat Kabupaten/Kota Non 3T dengan Subkategori Transformasi Anggaran dan Regulasi, dalam acara Puncak Peringatan Bulan Merdeka Belajar di Yogyakarta pada Mei 2023 lalu.

Baca lagi:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Optimis Karnaval Batik Dekranasday 2023 Dorong UMKM Kembali Eksis

“Ini semua berkat kerjasama yang hebat dari Dinas Pendidikan dan seluruh guru Kabupaten Pekalongan," ujar Bupati.

Bupati berkomitmen mutu pendidikan di Kabupaten Pekalongan akan lebih baik lagi. Apalagi pemerintah juga mensupport pendidikan dengan berbagai program, seperti seragam gratis untuk anak SD dan SMP serta program KUDU Sekolah. 

"Karena saya mau di zaman saya memimpin tidak ada alasan anak Kabupaten Pekalongan tidak sekolah, anak Kabupaten Pekalongan harus sekolah,” tandasnya.

Fadia menegaskan, Pemkab Pekalongan sangat konsen mensukseskan program Merdeka Belajar. Diantaranya dengan mengalokasikan anggaran Rp 120 miliar di tahun 2023 ini. Anggaran ratusan miliar ini untuk pemenuhan infrastruktur, program prioritas pendidikan lainnya, dan program terkait peningkatan mutu pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: