Bisa Mengatasi Batuk! Inilah 3 Manfaat Daun Sirih dan Garam

Bisa Mengatasi Batuk! Inilah 3 Manfaat Daun Sirih dan Garam

Manfaat Daun Sirih dan Garam-youtube-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Manfaat daun sirih dan garam ini sangat banyak sekali terutama untuk mengobati penyakit dan merawat kesehatan tubuh kita.

Kita pastinya ingin selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita agar terhindar dari berbagai macam gangguan atau penyakit.

Mengkonsumsi daun sirih dan garam ini merupakan salah satu metode herbal yang sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cara menjaga kesehatan tubuh sendiri ada dua macam yakni dengan cara medis yaitu meminum vitamin yang dijual di apotik dan cara herbal dengan tumbuhan.

Daun sirih ini sangat mudah sekali ditanam, kita hanya memerlukan media tanam pot dan tanah yang subur kemudian tanam di pekarangan rumah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat daun sirih dan garam yang harus kamu ketahui karena sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatanmu.

BACA JUGA:Merawat Gangguan Pernapasan, Ini 5 Manfaat Rebusan Daun Sirih dan Madu untuk Kesehatan dan Cara Menggunakannya

Manfaat Daun Sirih dan Garam

1. Mengatasi Batuk

Kamu pasti pernah kan mengalami sakit batuk? Biasanya batuk disebabkan oleh cuaca yang tidak tentu, daun sirih merah bisa menjadi solusi untuk menyembuhkan batuk.

Batuk selain disebabkan oleh cuaca juga disebabkan oleh infeksi bakteri, daun sirih merah memiliki senyawa antiseptik yang mampu melawan bakteri penyebab batuk.

Rebuslah 5 lembar daun sirih merah dengan 300 ml air kemudian rebuslah hingga mendidih lalu minumlah air hasil rebusan daun sirih merah tersebut.

2. Mengobati Sakit Perut

Khasiat air rebusan daun sirih merah untuk kesehatan selanjutnya adalah menyembuhkan sakit perut dan menjaga pencernaan dari bakteri jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: