Jangan Ngaku Jadi Potterhead Kalau Nggak Tahu 6 Mantra Harry Potter Ini!

Jangan Ngaku Jadi Potterhead Kalau Nggak Tahu 6 Mantra Harry Potter Ini!

Jangan Ngaku Jadi Potterhead Kalau Nggak Tahu 6 Mantra Harry Potter Ini!--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Mantra Harry Potter menjadi salah satu hal yang paling melekat di hati pembaca. Kreativitas J.K. Rowling dalam melekatkan mantra-mantra ini terhadap tiap adegan membuatnya menjadi ikonik.

Akan tetapi, jangan mengaku sebagai pecinta berat Harry Potter jika kamu tidak mengetahui mantra ikonik berikut!

Penasaran apa saja mantranya? Simak sampai akhir, ya!

BACA JUGA Ini 7 Urutan Novel Harry Potter Karya J.K. Rowling, Jelajahi Dunia Fantasi Sihir yang Menakjubkan!

1. Oculus Reparo

Mantra yang pertama adalah Oculus Reparo yang memiliiki fungsi untuk membetulkan barang-barang yang rusak.

Mantra Harry Potter ini pertama kali digunakan oleh Hermione Granger untuk memperbaiki kacamata Harry yang rusak ketika mereka bertemu di kereta api.

Tentu saja, mantra Oculus Reparo pertama kali muncul di seri pertama novel Harry Potter yakni Harry Potter and the Sorcerer’s Stone

Penggunaan matra ini untuk memperbaiki barang lainnya hanya perlu dengan mengganti kata Oculus dengan kata latin dari benda yang ingin diperbaiki.

2. Alohomora

Masih di seri pertama Harry Potter yakni Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, mantra Alhomora pertama kali digunakan oleh Hermione saat tiga bersahabat Harry, Hermione, dan Ron sedang berkeliaran tengah malam.

Hermione menggunakan mantra Harry Potter ini untuk membuka sebuah pintu terlarang yang berada di koridor lantar tiga kastil Hogwarts.

Tidak hanya pintu, mantra yang satu ini juga bisa digunakan untuk membuka benda-benda lain seperti di adegan Fantastic Beasts yang merupakan prekuel  seri Harry Potter, di mana Newt Scamander menggunakan Alohomora untuk membuka sebuah brankas.

3. Petrificus Totalus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: